Prosegur Bangun Bunker Super Aman di Sao Paolo untuk Penyimpanan Crypto!

Prosegur Bangun Bunker Super Aman di Sao Paolo untuk Penyimpanan Crypto!

Perusahaan keamanan asal Spanyol, Prosegur, baru saja mengumumkan rencana ambisiusnya untuk membangun bunker berkeamanan tinggi di Sao Paolo, Brasil. Bunker ini ditujukan untuk menyediakan layanan penyimpanan bagi pemegang cryptocurrency institusional. Inisiatif ini mencerminkan kebutuhan yang semakin meningkat akan tindakan keamanan yang ditingkatkan dalam sektor crypto yang berkembang pesat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Langkah Keamanan yang Ditingkatkan

keamanan crypto bunjker
Sumber: The Chain Bulletin

Jose Angel Fernandez Freire, Presiden Eksekutif Prosegur Crypto, memberikan wawasan tentang protokol keamanan ketat yang akan diterapkan di fasilitas tersebut. Bunker ini akan berada di bawah pengawasan konstan dengan enam kamera keamanan, yang akan dipantau dari dua pusat terpisah.

Fitur pertahanan unik termasuk generator kabut yang mampu mengisi ruangan dalam waktu kurang dari 30 detik selama upaya intrusi, efektif menghambat penyerang potensial. Struktur bunker dirancang untuk meminimalkan risiko yang terkait dengan aset digital.

“Ini adalah ruangan dengan koper tanpa koneksi internet dan hanya akan memiliki transportasi bersenjata yang dilakukan oleh orang-orang yang berwenang,” jelas Freire. Desain ini adalah langkah proaktif terhadap ancaman berbasis internet, memastikan penyimpanan aset digital di dalam fasilitas aman.

Baca Juga: Transformasi Penyimpanan Crypto: Bagaimana Agar Asetmu Tetap Aman?

Keuntungan Regulasi di Brasil

Salah satu keuntungan signifikan meluncurkan proyek ini di Brasil adalah kerangka regulasi yang ada seputar aset digital. Freire menekankan bahwa lingkungan regulasi dan hukum di Brasil mendukung lembaga keuangan yang tertarik dalam meng-token-kan aset. Ini menunjukkan langkah progresif menuju penggabungan sistem keuangan tradisional dengan ruang keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang berkembang pesat.

Prosegur ingin memperluas layanannya ke bisnis dan institusi, menyoroti model B2B (bisnis-ke-bisnis) mereka. Fokus utama mereka adalah melayani entitas hukum, dan mereka berhati-hati untuk memisahkan aset sepenuhnya untuk memastikan tingkat keamanan dan kepatuhan tertinggi.

Selain itu, Prosegur berencana untuk memperluas kehadirannya dan melihat fasilitas ini sebagai titik masuk kunci ke Amerika Latin. Mereka secara khusus berfokus pada negara-negara dengan regulasi yang sudah mapan mengenai aset digital, seperti Chili.

Perusahaan juga berencana untuk membangun dua fasilitas aman lainnya hingga akhir 2024, meskipun lokasi pastinya belum diungkapkan. Rencana ekspansi ini menunjukkan tekad Prosegur untuk memperkuat keamanan penyimpanan aset crypto, menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pemegang kripto institusional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: