Update Terbaru, Proposal Tata Kelola dan Desentralisasi Terra Luna Classic Resmi Disahkan!

author:

Update Terbaru, Proposal Tata Kelola dan Desentralisasi Terra Luna Classic Resmi Disahkan!

Dalam perkembangan penting, komunitas Terra Luna Classic telah berhasil melewati Proposal 11653, sebuah langkah besar dalam memperkuat tata kelola dan desentralisasi. Proposal yang berjudul “Meningkatkan Tata Kelola Dan Desentralisasi Dalam Transisi ke Commonwealth,” ini telah menerima persetujuan luar biasa sebesar 94% dari komunitas.

Proposal 11653: Langkah Penting Menuju Tata Kelola yang Lebih Baik

proposal terra luna

Proposal ini merupakan langkah penting dalam mengatasi kekhawatiran seputar transisi baru-baru ini dari Agora ke Commonwealth. Selama transisi, pemungutan suara komunitas dan transparansi kurang, dan administrator ditunjuk tanpa keterlibatan komunitas yang memadai. Langkah ini bertentangan dengan prinsip-prinsip inti desentralisasi, yang komunitas Terra Luna Classic berusaha untuk tegakkan.

Baca juga: Komunitas Terra (LUNA) Classic Dukung Ulang Penetapan Harga USTC dan Proposal Tim Quant!

Lebih lanjut, proposal yang diajukan oleh validator Terra Luna Classic, Happy Catty Crypto, bertujuan untuk memperbaiki masalah ini dengan meningkatkan tata kelola dan mempromosikan proses pengambilan keputusan yang lebih desentralisasi dalam forum Commonwealth.

Untuk mengatasi kekhawatiran yang muncul dari transisi baru-baru ini, Proposal 11653 merekomendasikan agar administrator Commonwealth saat ini mencabut hak mereka dan memberikan akses kepada pengembang Joint L1 Task Force, Vinh Nguyen. Keterlibatan pengembang yang dihormati dalam administrasi Commonwealth sejalan dengan komitmen komunitas terhadap transparansi dan inklusivitas.

Meningkatkan Tata Kelola dan Desentralisasi: Dukungan Komunitas yang Luar Biasa

Persetujuan luar biasa Proposal 11653 oleh 94% komunitas adalah bukti komitmen komunitas Terra Luna Classic untuk berpartisipasi aktif dalam proses tata kelola dan pengambilan keputusan. Dengan merangkul prinsip-prinsip demokratis, transparansi, dan desentralisasi, komunitas membentuk ekosistem yang lebih tangguh dan kuat.

Keberhasilan Proposal 11653 hanyalah salah satu dari banyak langkah yang telah diambil komunitas Terra Luna Classic untuk meningkatkan tata kelola. Keterlibatan dan dukungan dari 25 dari 40 validator LUNC, termasuk nama-nama berpengaruh seperti Allnodes, 1maxfee, TCB, JESUSisLORD, StakeBin, dan Lunanauts, semakin memperkuat pentingnya tonggak sejarah ini.

Seiring komunitas Terra Luna Classic terus mendorong tata kelola dan desentralisasi, investor dan penggemar akan memantau dekat dampak dari perkembangan ini pada lintasan harga cryptocurrency. Meskipun fluktuasi jangka pendek mungkin terjadi, komitmen komunitas terhadap pengambilan keputusan demokratis menjanjikan pertumbuhan dan keberlanjutan jangka panjang Terra Luna Classic.

Baca juga: Terraform Labs Siapkan Integrasi LUNC/USTC di TerraSwap, Revolusi Crypto di Ambang Pintu!

Dampak pada Harga Terra Luna Classic

Meskipun berita positif tentang peningkatan tata kelola, harga Terra Luna Classic (LUNC) tetap relatif stabil. Per 31 Juli 2023, LUNC diperdagangkan di $0.000081, mencatat penurunan sebesar 1% dalam 24 jam terakhir, berdasarkan laporan Coingape.

Sementara itu, harga USTC, pasangan stablecoin Terra Luna Classic, juga turun 1% dalam 24 jam terakhir, diperdagangkan di $0.015 (31/7/23). Namun, perkembangan baru-baru ini, seperti rencana repeg USTC dan upaya Terraform Labs untuk menolak gugatan SEC AS, telah menjadi instrumen penting dalam mendorong momentum positif bagi Terra Luna Classic dan USTC.

Seiring komunitas Terra Luna Classic terus berkembang, tata kelola akan tetap menjadi fokus utama, dengan proposal seperti 11653 menetapkan nada untuk ekosistem yang lebih demokratis dan desentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: