Proposal Maker Terkait Pembuatan Stablecoin Berbasis Uranium Menarik Perhatian

author:

Proposal Maker Terkait Pembuatan Stablecoin Berbasis Uranium Menarik Perhatian

Dalam dunia keuangan terdesentralisasi yang terus berkembang, proposal baru dari Maker mengejutkan banyak pihak dengan ide untuk menambahkan uranium yang telah ditokenkan sebagai jaminan untuk stablecoin.

Rencana Akhir dari Maker

Keadaan Komunitas MakerDAO
Sumber: Bloomberg

Maker, yang dikenal dengan “Endgame Plan”-nya, telah berevolusi dengan cepat dan mengejutkan banyak pihak. Setelah menambahkan surat berharga dan akun hutang ke blockchain, proposal terbaru mereka adalah menambahkan uranium yang telah ditokenkan.

Tujuan dari proposal ini adalah untuk mendemokratisasi kepemilikan uranium dengan memberikan nilai stabilitas dan akses yang lebih mudah ke komoditas yang semakin penting ini.

Uranium: Bahan Bakar Nuklir yang Ditokenkan

Uranium, elemen yang semakin populer di berbagai negara, kini sedang dipertimbangkan untuk ditokenkan dan ditambahkan ke protokol Maker. Jika berhasil, DAI yang beredar di ether dapat mendapatkan dukungan dari uranium yang telah ditokenkan.

Baca juga: MakerDAO Mengusulkan Rantai Asli Baru Berdasarkan Fork Solana (SOL), Ini Alasannya!

Seorang juru bicara untuk Uranium3o8 mengonfirmasi ketertarikan serius mereka untuk menjadi pendukung DAI.

“Tujuan kami adalah mendemokratisasi kepemilikan uranium dengan memberikan nilai stabilitas, dan akses yang lebih mudah untuk mendapatkan eksposur pada komoditas yang semakin penting ini,” demikian bunyi proposal yang ditulis oleh Uranium3o8.

Tantangan dan Kontroversi

Meskipun ide ini mungkin terdengar menarik, ada banyak tantangan dan kontroversi yang muncul. Salah satunya adalah proses penukaran. Proyek tersebut menyebutkan mekanisme penukaran untuk mendapatkan satu pon uranium untuk setiap token.

Namun, ada syarat bahwa mereka yang memiliki lisensi dan memenuhi ambang batas minimum dapat mengirim uranium ke rumah mereka. Ambang batas ini setara dengan memiliki 20.000 token yang didukung uranium, yang mewakili 10 ton uranium nyata.

Selain itu, ada kekhawatiran tentang bagaimana uranium akan dikirim, dengan Uranium3o8 menunjuk perusahaan pertambangan Kanada, Madison Metals, untuk mengurus pengiriman.

Meskipun proposal ini menawarkan pendekatan inovatif dalam dunia keuangan terdesentralisasi, ada banyak pertanyaan dan kekhawatiran yang belum terjawab. Bagaimanapun, ini menunjukkan sejauh mana inovasi di ruang kripto dapat pergi, bahkan jika itu berarti mengeksplorasi ide-ide yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: