Heboh, MakerDAO Ajukan Proposal DAI Saving Rate (DSR) sebesar 1% ke 3,3%!

Heboh, MakerDAO Ajukan Proposal DAI Saving Rate (DSR) sebesar 1% ke 3,3%!

Baru-baru ini, MakerDAO telah mengusulkan kenaikan suku bunga pada stablecoin DAI-nya. Di bawah proposal tersebut, DAI Saving Rate (DSR) akan naik dari 1% menjadi 3,3%. Dengan peningkatan signifikan seperti ini, dampaknya dapat dirasakan di seluruh ekosistem DeFi karena bisa berpotensi mengubah dinamika kompetisi antara berbagai platform dan produk DeFi.

Usulan ini penting untuk dipantau, mengingat peran besar yang dimainkan oleh suku bunga dalam mempengaruhi perilaku investor dan pengguna dalam ekosistem DeFi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu DAI Saving Rate (DSR)?

dai saving rate
Sumber: Medium

Dilansir dari BeInCrypto, DAI Saving Rate (DSR) adalah komponen fundamental dari Protokol Maker. Ini menetapkan tingkat bunga yang diperoleh pengguna pada DAI yang mereka depositkan. Bunga dikumpulkan secara real-time, menumpuk dari pendapatan sistem.

Proposal kenaikan suku bunga ini diajukan oleh BlockAnalytica, dan merupakan bagian dari serangkaian perubahan yang dibundel bersama untuk mekanisme stabilitas DAI.

Anggota DAO sekarang akan memberikan suara pada proposal ini. Jika proposal ini disetujui, ini bisa memiliki implikasi besar pada bagaimana DAI berkompetisi dengan stablecoin lain dalam ekosistem DeFi.

Baca Juga: FOMO, MakerDAO Ikut Terjun Mengadopsi AI, Begini Rencananya!

Pengembalian DAI Bisa Mengalahkan Stablecoin Lainnya

Dengan pengembalian yang lebih baik bagi pemegang DAI, stablecoin yang dipegas pada dolar ini segera dapat menawarkan pengembalian investasi yang lebih baik dibandingkan dengan rekan-rekannya di DeFi.

Hasilnya bisa berdampak besar pada industri DeFi yang lebih luas. Jika proposal untuk meningkatkan DSR menjadi 3,3% disetujui, ini akan melampaui pengembalian yang ditawarkan oleh Compound dan Aave, yang saat ini memberikan 2,5% dan 2% masing-masing.

Baca Juga: MakerDAO Luncurkan Spark Protocol, Revolusi Pinjaman DeFi untuk Pengguna DAI!

Implikasi untuk Pinjaman DeFi

implikasi pinjaman defi
Sumber: Akun Twitter Primoz Kordez

Mengomentari proposal baru ini, pendiri Block Analitica, Primoz Kordez, mengatakan bahwa langkah ini akan menetapkan suku bunga lebih tinggi di seluruh lanskap DeFi.

Ia juga mengatakan bahwa DAI dalam DSR adalah benchmark untuk yield stablecoin DeFi yang paling aman. Ini pada gilirannya akan mendorong biaya pinjaman DeFi naik, yang akan mempengaruhi biaya pinjaman dari produk pinjaman MakerDAO sendiri, Spark.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Referensi: