Langkah Besar, Proposal Migrasi Celo ke Ethereum Layer 2 Resmi Disetujui!

author:

Langkah Besar, Proposal Migrasi Celo ke Ethereum Layer 2 Resmi Disetujui!

Dalam perkembangan yang signifikan, proposal pengembang blockchain Celo, CLabs, untuk beralih dari blockchain layer-1 independen ke layer-2 di Ethereum telah disetujui oleh sebagaian besar pemilih suara. Langkah ini bertujuan untuk mempermudah berbagi likuiditas antara Celo dan Ethereum, meningkatkan keamanan, dan memfasilitasi pengalaman pengembang yang mulus.

Mengapa Celo Migrasi ke Ethereum Layer 2?

Migrasi ke Ethereum Layer 2 menawarkan sejumlah keuntungan bagi Celo. Salah satu keuntungan utama adalah peningkatan keamanan dan efisiensi. Dengan beroperasi sebagai layer-2 di Ethereum, Celo dapat memanfaatkan keamanan yang disediakan oleh jaringan Ethereum yang lebih besar dan lebih mapan.

Baca juga: Update Terbaru, Proposal Tata Kelola dan Desentralisasi Terra Luna Classic Resmi Disahkan!

Selain itu, migrasi ini juga akan mempermudah berbagi likuiditas antara Celo dan Ethereum. Ini berarti bahwa pengguna dan pengembang di kedua platform akan dapat berinteraksi dengan lebih mudah dan efisien, membuka peluang baru untuk kolaborasi dan inovasi.

Akhirnya, migrasi ini akan memfasilitasi pengalaman pengembang yang mulus. Celo sudah kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM), yang berarti pengembang Ethereum dapat dengan mudah memindahkan aplikasi mereka yang ada, atau mengembangkan yang baru menggunakan banyak alat yang sama.

Persetujuan Komunitas: Langkah Penting Menuju Migrasi

celo blockchain

Menurut halaman proposal, ada total 131 suara dengan 128 suara mendukung transisi, dua suara menentang dan satu suara abstain. Persetujuan ini menunjukkan dukungan kuat dari komunitas untuk langkah ini dan menegaskan keyakinan mereka bahwa migrasi ini akan membawa manfaat bagi ekosistem Celo.

Lebih lanjut, persetujuan komunitas ini adalah langkah penting menuju migrasi. Dengan persetujuan, tim pengembangan Celo sekarang dapat mulai bekerja untuk menerapkan perubahan yang diperlukan untuk migrasi ini.

Meskipun persetujuan ini adalah langkah penting, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tim pengembangan Celo akan perlu bekerja keras untuk memastikan bahwa migrasi ini berjalan lancar dan bahwa semua fitur dan fungsi Celo tetap berfungsi dengan baik setelah migrasi.

Baca juga: Celo Blockchain Kembali ke Ethereum, Langkah Strategis Menuju Ekosistem Blockchain yang Lebih Baik!

Dampak Migrasi pada Harga Celo

Dengan migrasi ke Ethereum Layer 2, Celo dapat menarik lebih banyak pengguna dan pengembang, yang dapat meningkatkan permintaan untuk token Celo dan mendorong harga naik.

Namun, penting untuk diingat bahwa migrasi ini juga dapat membawa risiko. Misalnya, jika migrasi ini tidak berjalan lancar, ini dapat menyebabkan gangguan pada ekosistem Celo dan berpotensi menurunkan harga token Celo.

Oleh karena itu, penting bagi investor dan pengguna Celo untuk tetap mengikuti perkembangan terkait migrasi ini dan memahami bagaimana ini dapat mempengaruhi investasi mereka.

Secara keseluruhan, dengan persetujuan proposal migrasi ke Ethereum Layer 2, Celo telah mengambil langkah besar menuju peningkatan keamanan, efisiensi, dan kemudahan penggunaan. Meskipun masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, persetujuan ini menunjukkan komitmen kuat Celo untuk inovasi dan peningkatan berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: