Program Hibah Rootstock Luncurkan Gelombang 3: $2,5 Juta untuk Proyek Crypto Revolusioner

Program Hibah Rootstock Luncurkan Gelombang 3: $2,5 Juta untuk Proyek Crypto Revolusioner

Program Hibah Rootstock, inisiatif perintis dalam lanskap crypto, telah mengalokasikan tambahan $2,5 juta untuk mendanai gelombang baru proyek-proyek crypto revolusioner yang dibangun di Rootstock, Sidechain Bitcoin pertama di dunia.

Inisiatif Mendukung Pertumbuhan Ekosistem dApps

Inisiatif menarik ini berasal dari keinginan untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan ekosistem dApp yang dinamis di Rootstock.

Dengan memberikan dukungan finansial kepada pengembang dan proyek, Program Hibah Rootstock bertujuan membantu penciptaan solusi inovatif, mulai dari DAO hingga solusi pembayaran peer-to-peer, yang memberikan nilai baru bagi pengguna Rootstock dan Bitcoin.

Baca Juga: Startup K-Pop Berbasis Blockchain “Modhaus” Sukses Kumpulkan Dana $8 Juta!

Kamu yang ingin mendaftar untuk pendanaan sebagai bagian dari Gelombang III harus melakukannya sebelum batas waktu entri cepat pada 17 November. Langkah ini mengikuti pengumuman pemenang dua gelombang pertama Program Hibah Rootstock.

Sejak peluncurannya, skema ini telah mendukung total 20 pengembangan di seluruh ekosistem crypto. Dari dukungan untuk Asami, mekanisme monetisasi transparan yang dibangun untuk ekonomi kreator, hingga OKU, DEX yang didanai oleh Uniswap Foundation, program ini mendukung semua aspek inovasi crypto.

Program Hibah yang Kompetitif

Program hibah yang sangat kompetitif ini telah menerima lebih dari 1.000 aplikasi hingga saat ini, dengan lebih dari 50 pitch yang disampaikan dan 20 proyek mendapatkan persetujuan dari komite yang terdiri dari juri dari seluruh ekosistem Bitcoin dan Rootstock. Ini termasuk Jameson Lopp, John Light, Mauricio Tovar dan Matías Caricato, Daniel Fogg dan Sergio Demain Lerner.

Dalam setahun terakhir, Program Hibah Rootstock juga telah membantu dalam pengembangan Footprint Analytics, proyek yang bertujuan untuk memberikan wawasan yang kaya data ke dalam dunia blockchain.

Selain itu ada pula Tuki, solusi yang berfokus pada pasar Amerika Latin dan menyediakan sarana untuk menjadikan aset digital bagian dari kehidupan sehari-hari. Luar biasa, ini hanyalah beberapa contoh dari berbagai proyek transformatif yang didanai.

Rootstock, Rumah DeFi di Bitcoin

proyek defi bank italia
Sumber: Yahoo Finance

Diluncurkan pada 2018, Rootstock menggabungkan keamanan dan penyimpanan nilai Bitcoin dengan programmability Ethereum.

Lebih dari 60% daya hash Bitcoin juga mengamankan sidechain Rootstock, menjadikannya platform smart contract yang paling aman dan terdesentralisasi di dunia. Dengan nilai inti total lebih dari $300 juta, jaringan ini cepat dikenal sebagai ‘rumah DeFi di Bitcoin’.

Paragraf Penutup

Untuk mendaftar di gelombang terbaru Program Hibah Rootstock, silakan kunjungi: https://rootstock.io/grants/. IOV Labs mengembangkan teknologi blockchain yang dibutuhkan untuk ekosistem keuangan global baru yang mendorong peluang, transparansi, dan kepercayaan.

Baca Juga: Fnality Kumpulkan Dana $95 Juta, Siap Luncurkan Sistem Pembayaran Global Berbasis Blockchain!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi