Ethereum Foundation Luncurkan Program Beasiswa DevConnect Istanbul, Tertarik?

Ethereum Foundation Luncurkan Program Beasiswa DevConnect Istanbul, Tertarik?

Ethereum Foundation baru-baru ini mengumumkan peluncuran program beasiswa terbaru yang dikenal sebagai DevConnect Istanbul. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pengembang Ethereum berbakat dan bersemangat untuk menghadiri acara konferensi DevCon di Istanbul, Turki. Melalui program ini, Ethereum Foundation berharap dapat meningkatkan keterlibatan komunitas pengembang Ethereum dan mempromosikan pertumbuhan serta inovasi berkelanjutan dalam ekosistem Ethereum. Artikel ini akan membahas secara rinci tentang program beasiswa DevConnect Istanbul dan bagaimana hal ini dapat berdampak positif pada perkembangan jaringan Ethereum.

Pendaftaran DevConnect Istanbul Gratis!

Kesempatan untuk mengikuti DevConnect di Istanbul masih terbuka lebar. Bagi developer dari komunitas Ethereum bisa mendaftarkan diri melalui situs https://devconnectscholars.paperform.co/ dan mengisi data-data yang diperlukan. Adapun batas waktu untuk pendaftaran ditetapkan pada tanggal 23 Juli 2023 dan seluruh pendaftaran tanpa dipungut biaya apa pun.

Para developer yang nantinya dapat lolos seleksi akan mendapatkan banyak fasilitas berupa transportasi, akomodasi, uang saku, dan pengajuan visa. Selain itu, akan ada pertemuan secara online dan tatap muka bagi para penerima beasiswa untuk bisa saling mengenal satu sama lain, belajar, dan mempersiapkan diri mendapatkan pengalaman terbaik di Istanbul.

Catat Kriteria dan Persyaratannya

Untuk bisa mendaftar DevConnect pastikan memenuhi kriteria dan syarat yang dibutuhkan, di antaranya:

  • Komunitas yang Kurang Terwakili: Ethereum Foundation ingin mendapatkan partisipasi dari komunitas yang kurang terwakili dalam ekosistem Ethereum mencakup dua kategori utama:
    • Geografis: Pelamar berasal dari negara-negara yang kurang terwakili dalam Ethereum, maupun pelamar dari Turki dan negara-negara tetangga.
    • Demografis: Pelamar yang mewakili jenis kelamin minoritas, etnisitas, atau identitas demografis lain yang saat ini kurang terwakili dalam Ethereum.

Selain itu, syarat-syarat yang perlu dimiliki antara lain:

  • Dukungan Finansial: Individu yang tidak mampu menghadiri DevConnect tanpa dukungan finansial memenuhi syarat untuk mendaftar beasiswa ini.
  • Ketersediaan Waktu: Harus bisa hadir di acara DevConnect pada tanggal 13-19 November 2023.
  • Kemampuan Komunikasi dalam Bahasa Inggris
  • Komitmen Waktu: Program ini membutuhkan komitmen waktu sekitar dua jam per minggu dari September hingga November 2023.
  • Preferensi bagi yang Belum Menghadiri Konferensi Ethereum Besar: Preferensi yang kuat akan diberikan kepada pelamar yang belum pernah menghadiri konferensi Ethereum dengan jumlah peserta lebih dari 500 orang.

Ethereum adalah salah satu platform blockchain terkemuka di dunia yang terus mendorong pengembangan dan inovasi dalam ekosistemnya. DevConnect Istanbul menjadi upayanya untuk meningkatkan keterlibatan komunitas pengembang Ethereum.

Melalui program beasiswa DevConnect Istanbul, Ethereum Foundation akan menyediakan dana untuk biaya perjalanan, akomodasi, dan tiket konferensi kepada sejumlah pengembang Ethereum yang terpilih. Tujuannya adalah untuk menghilangkan hambatan finansial yang mungkin dihadapi oleh pengembang yang ingin menghadiri acara ini.

Perkuat Kolaborasi dan Komunitas Ethereum

Dengan memfasilitasi kehadiran pengembang yang berbakat di DevCon, Ethereum Foundation berharap dapat memperkuat komunitas pengembang Ethereum. Program ini menciptakan lingkungan yang mendukung pertukaran pengetahuan dan kolaborasi antara pengembang yang sudah berpengalaman dan maupun yang baru memasuki industri blockchain.

DevConnect Istanbul menjadi platform yang unik untuk pengembang Ethereum dapat memperoleh wawasan dan inspirasi dari para ahli industri terkemuka. Melalui berbagai sesi, lokakarya, dan presentasi, peserta program akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang teknologi blockchain, smart contract, pengembangan DApps (Decentralized Applications), dan topik terkait lainnya.

Dalam jangka panjang, diharapkan bahwa program beasiswa DevConnect Istanbul akan memberikan dampak positif pada perkembangan ekosistem Ethereum. Dengan melibatkan pengembang-pengembang berbakat, program ini akan mendorong inovasi lebih lanjut dalam jaringan Ethereum, menghasilkan aplikasi baru yang berdaya guna, dan meningkatkan penerimaan serta penggunaan teknologi blockchain.

Referensi: