Tim Dibalik PolygonID Luncurkan Dompet Privado ID Baru!

author:

Array

Tim Dibalik PolygonID Luncurkan Dompet Privado ID Baru!

Jakarta, Pintu News – Privado ID, yang sebelumnya dikenal sebagai PolygonID, telah meluncurkan Privado ID Web Wallet dengan proses verifikasi yang lebih cepat. Dompet web baru ini memungkinkan verifikasi identitas 50% lebih cepat.

Privado ID adalah perusahaan identitas digital yang bekerja dengan data on-chain dan online dan merupakan spin-off dari Polygon Labs. Perusahaan ini berganti nama dari Polygon ID menjadi Privado ID pada bulan Juni 2024 lalu.

Teknologi Privado ID

Privado ID menggunakan kriptografi dan Zero-knowledge proofs (ZKPs) untuk melindungi data pribadi dan identitas. Privado ID memungkinkan individu untuk membuktikan usia, kualifikasi, dan sifat lainnya tanpa mengungkapkan informasi pribadi yang sensitif.

Baca juga: MetaMask Hadirkan Delegation Toolkit: Revolusi Aksesibilitas Web3

Peluncuran produk ini adalah yang pertama sejak keluar dari Polygon. Peneliti dan pengembang di balik Privado ID meluncurkan dompet ini untuk menghilangkan verifikasi identitas yang berulang, seperti pemeriksaan KYC saat masuk ke aplikasi.

Kolaborasi dengan Gitcoin Passport dan Verax

Salah satu proyek pertama yang bekerja dengan Privado ID adalah Verax, registri publik untuk menyimpan atestasi on-chain yang awalnya dikembangkan untuk rantai Linea zkEVM dari Consensys.

Privado ID sudah terintegrasi dengan Gitcoin Passport, platform oracle yang berfokus pada privasi ZKPass, dan proyek-proyek terkenal lainnya. Verax adalah bagian dari komitmen Linea terhadap komunitas dan ekosistemnya, dirancang untuk peningkatan keterjangkauan dan keterpaduan.

Baca juga: Pasokan Stablecoin PYUSD Melonjak 90% Setelah Ekspansi ke Solana, Market Cap Capai $500 Juta!

Antoni Martin, Co-founder Privado ID, menyatakan bahwa peluncuran dompet web baru ini menyiapkan dasar untuk apa yang akan datang dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami bertujuan untuk menciptakan ekosistem terbuka di mana penerbit kredensial baru dapat dengan mudah menawarkan layanan mereka kepada semua verifikator dengan hambatan masuk minimal,” tambah Martin.

Privado ID juga berencana memperkenalkan proses tanpa izin untuk mengintegrasikan lebih banyak penyedia kredensial ke dalam aliran dengan mulus.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Array