Terungkap! Inilah Prioritas Pemeriksaan SEC 2024 yang Wajib Kamu Ketahui

author:

Terungkap! Inilah Prioritas Pemeriksaan SEC 2024 yang Wajib Kamu Ketahui

Pada tanggal 16 Oktober 2023, Divisi Pemeriksaan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat mengumumkan prioritas pemeriksaan mereka untuk tahun 2024. Rencana ini dirilis untuk memberikan informasi kepada investor dan pendaftar tentang risiko utama, topik pemeriksaan, dan prioritas yang akan menjadi fokus Divisi di tahun mendatang.

Pentingnya Divisi Pemeriksaan dalam Melindungi Investor

Amandemen SEC Memicu Kontroversi: Ancaman Bagi Industri Crypto??
Sumber: CNBC

Divisi Pemeriksaan SEC memainkan peran penting dalam melindungi investor dan memfasilitasi pembentukan modal. Menurut Ketua SEC, Gary Gensler, Divisi ini membantu pendaftar memahami aturan serta memastikan bahwa pasar berfungsi baik untuk investor dan penerbit.

Baca juga: Coinbase Tantang SEC: Pertarungan Besar di Dunia Crypto!

Upaya Divisi, seperti yang diuraikan dalam prioritas 2024, meningkatkan kepercayaan di pasar yang terus berkembang. Richard R. Best, Direktur Divisi Pemeriksaan, menambahkan bahwa publikasi prioritas pemeriksaan mereka meningkatkan transparansi dalam program pemeriksaan dan mendorong perusahaan untuk fokus pada upaya kepatuhan dan pengawasan di area yang berpotensi menimbulkan risiko tinggi bagi investor ritel.

Metode Pemeriksaan dan Prioritas Utama

Divisi Pemeriksaan melakukan pemeriksaan dan inspeksi terhadap penasihat investasi, perusahaan investasi, broker-dealer, agen transfer, penasihat munisipal, dealer swap berbasis sekuritas, agen kliring, dan organisasi regulasi diri yang terdaftar di SEC.

Divisi ini memprioritaskan pemeriksaan terhadap praktik, produk, dan layanan tertentu yang diyakini menimbulkan risiko tinggi bagi investor atau integritas pasar modal AS. Pendekatan berbasis risiko digunakan oleh Divisi untuk memenuhi misinya dalam meningkatkan kepatuhan, mencegah penipuan, memantau risiko, dan menginformasikan kebijakan.

Prioritas yang dipublikasikan tidak mencakup semua area fokus Divisi dalam pemeriksaannya, peringatan risiko, dan penjangkauan.

Baca juga: SEC Tidak akan Mengajukan Banding atas Keputusan Pengadilan Tentang Grayscale Bitcoin ETF

Proses Penyusunan Prioritas Pemeriksaan

Penyusunan prioritas pemeriksaan tahunan merupakan upaya kolaboratif yang dimulai dari umpan balik dari staf pemeriksaan yang berada dalam posisi unik untuk mengidentifikasi praktik, produk, layanan, dan faktor lain yang dapat menimbulkan risiko bagi investor atau pasar keuangan.

Divisi juga mengumpulkan masukan dan saran dari Ketua dan Komisaris lainnya, staf dari divisi dan kantor SEC lainnya, regulator keuangan federal lainnya, investor, dan kelompok industri.

Dengan pengumuman prioritas pemeriksaan ini, SEC berharap dapat memberikan wawasan lebih awal kepada pendaftar, investor, dan pasar tentang penyesuaian dalam area fokus mereka dari tahun ke tahun. Ini merupakan langkah penting dalam upaya melindungi investor dan memastikan integritas pasar modal.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: