Pria Berkedok Kripto di New York Tipu Korban dengan Modus Investasi Palsu!

Array

Pria Berkedok Kripto di New York Tipu Korban dengan Modus Investasi Palsu!

Jakarta, Pintu News – Seorang pria di New York telah menipu lebih dari $1,3 juta dari teman, tetangga, dan investor dengan berbagai cara, termasuk membuat mereka berinvestasi dalam proyek real estat palsu yang melibatkan perusahaan bernama Vandelay Contracting Corp. dan Build Strong Homes LLC. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Modus Penipuan Berkedok Investasi

Thomas John Sfraga, 55 tahun, dari tahun 2019 hingga 2022 mengaku sebagai pemilik dan kepala dari beberapa bisnis, termasuk Vandelay Contracting Corp. dan Build Strong Homes LLC. Perusahaan-perusahaan ini dinamai berdasarkan lelucon dalam sitkom klasik “Seinfeld”.

Sfraga, yang menggunakan nama samaran “T.J. Stone” dalam dunia kripto, menggambarkan dirinya sebagai pengusaha sukses dengan pengalaman dalam pengembangan real estat, hubungan media, podcasting, dan mata uang kripto.

Ia bahkan bertindak sebagai pembawa acara atau pembawa acara di berbagai acara mata uang kripto di New York. Sfraga menjanjikan keuntungan investasi kepada para korbannya hingga 60% dalam tiga bulan. Namun, pada kenyataannya, ia menggunakan uang tersebut untuk keuntungan pribadinya, seperti membayar pengeluaran, dan membayar korban dan rekan bisnis sebelumnya.

Baca Juga: Promotor BitConnect Australia Mengakui Bersalah atas Penipuan Kripto!

Pengakuan Bersalah dan Hukuman

penipuan phishing kripto
Generated by AI

Sfraga, yang tinggal di Brooklyn, mengaku bersalah pada hari Kamis di pengadilan federal Brooklyn atas penipuan transfer uang. Ia menghadapi hukuman penjara maksimum 20 tahun, selain diperintahkan untuk membayar ganti rugi lebih dari $1,3 juta.

Kasus penipuan Sfraga hanyalah salah satu dari serangkaian tindakan keras terhadap penipuan mata uang kripto baru-baru ini. Pada bulan Mei, Departemen Kehakiman AS mendakwa dua bersaudara, Anton Peraire-Bueno dan James Pepaire-Bueno, dengan konspirasi untuk melakukan penipuan transfer uang, penipuan transfer uang, dan konspirasi untuk melakukan pencucian uang.

Mereka dituduh memperoleh $25 juta dalam mata uang kripto dalam waktu sekitar 12 detik menggunakan skema yang merusak integritas blockchain. Pada bulan April, mantan kepala hukum dan kepatuhan untuk skema penipuan OneCoin senilai miliaran dolar dijatuhi hukuman empat tahun penjara setelah mengakui bahwa ia membantu mencuci jutaan dolar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array