Bertemu Ahli AI, Biden Siapkan Langkah AS dalam Menyikapi Risiko dan Peluang AI!

Bertemu Ahli AI, Biden Siapkan Langkah AS dalam Menyikapi Risiko dan Peluang AI!

Presiden Joe Biden baru-baru ini mengumpulkan sekelompok ahli Kecerdasan Buatan (AI) di San Francisco. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk membahas bagaimana Amerika Serikat dapat mengembangkan dan mengimplementasikan AI secara bertanggung jawab. Kira-kira apa saja yang disampaikan oleh Presiden Biden? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Membahas Risiko AI

Dilansir dari Metaverse Post, salah satu titik utama dalam diskusi adalah mengenai risiko yang terkait dengan pengembangan dan penggunaan AI. Risiko ini melibatkan berbagai aspek, mulai dari privasi data hingga kesenjangan keahlian teknis.

Presiden Biden dan para ahli mencari cara-cara untuk memitigasi risiko ini. Ini termasuk peraturan yang lebih kuat dan standar etis untuk penggunaan AI.

Diskusi ini menekankan bahwa pengembangan AI harus selaras dengan nilai-nilai demokrasi dan menghargai hak asasi manusia.

Baca Juga: Inovasi Baru Guncang Dunia NFT: Alethea AI Hadirkan iNFT dengan Integrasi ChatGPT!

Meningkatkan Pemahaman Tentang AI

pertemuan biden membahas ai
Sumber: Reuters

Sebuah tema penting dalam diskusi ini adalah perlunya meningkatkan pemahaman publik tentang AI. Ini penting untuk memastikan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan keuntungan AI sekaligus mengerti potensi risikonya.

Ahli dan Presiden Biden berpendapat bahwa pendidikan dan pelatihan dalam AI harus menjadi prioritas. Masyarakat perlu memahami teknologi ini untuk membuat keputusan yang berinformasi dan berpartisipasi dalam diskusi tentang regulasi dan etika AI.

Peningkatan pemahaman juga penting untuk memastikan bahwa AI tidak hanya menjadi alat yang hanya dimiliki oleh perusahaan teknologi besar atau pemerintah.

Baca Juga: Web3 Gaming: Tren Baru atau Hanya Sekedar Mode? Ini Dia Pendapat CEO Digital Arms

Langkah-langkah Selanjutnya

Presiden Biden menekankan bahwa pertemuan ini adalah langkah pertama dalam proses yang lebih panjang. Tujuannya adalah untuk menciptakan kerangka kerja yang mengatur pengembangan dan penggunaan AI di Amerika Serikat.

Dia berjanji untuk melanjutkan dialog ini dan melibatkan lebih banyak pihak dalam diskusi ini. Ini termasuk perwakilan dari sektor swasta, komunitas akademik, dan masyarakat umum.

Presiden Biden juga menekankan pentingnya kerjasama internasional dalam menghadapi tantangan AI. Dia mengatakan bahwa Amerika Serikat siap untuk bekerja dengan negara-negara lain untuk menetapkan standar global untuk AI.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: