Prediksi Harga Solana (SOL) 2024: Berpotensi Naik Mencapai Rp2,7 Juta!

author:

Prediksi Harga Solana (SOL) 2024: Berpotensi Naik Mencapai Rp2,7 Juta!

Solana (SOL), mata uang digital yang tengah naik daun, kini menjadi sorotan dengan prediksi harga yang menjanjikan di tahun 2024. Dengan momentum yang kuat dan sentimen pasar yang positif, banyak yang bertanya-tanya, apakah Solana akan menjadi investasi crypto yang menguntungkan di masa depan?

Sebelum membahas prediksi harga Solana 2024, mari kita telusuri kenaikan nilainya di tahun 2023 ini!

Harga Solana (SOL) Melonjak 398,25% dalam 1 Tahun

Sumber: Pintu Market

Pada 14 Desember 2023, laman Pintu market mencatat bahwa harga SOL mengalami lonjakan cukup signfikan, yakni 398,25% dalam waktu satu tahun. SOL sempat menyentuh harga terendahnya Rp150.755 dan harga tertingginya Rp1.167.151.

Pada saat kepenulisan, kapitalisasi pasar Solana tercatat berada di sekitar $31,6 miliar, menempatkan diri di posisi ke-6 dalam daftar crypto teratas berdasarkan market cap.

Berkat peningkatan nilai dalam rentang waktu satu tahun ini, Solana (SOL) masuk ke dalam jajaran 5 Crypto Paling Cuan 2023 versi Pintu.

Lalu, bagaimana prediksi harga Solana (SOL) di tahun 2024?

Lonjakan Sentimen Positif Solana

Dalam beberapa waktu terakhir, sentimen positif terhadap Solana telah mencapai puncaknya dalam 18 bulan terakhir, didorong oleh serangkaian airdrop dari proyek-proyek baru di jaringan Solana, seperti Jupiter, Zeta, dan Drift.

Baca juga: Harga Solana (SOL) Melonjak 23% dalam 1 Minggu, Apa Rahasia di Balik Kenaikan Ini?

Selain itu, indikator-indikator kunci seperti Relative Strength Index (RSI) dan Money Flow Index (MFI) menunjukkan adanya tekanan beli yang kuat, menurut laporan AMB Crypto.

analisa harga solana
Sumber: TradingView

Namun, lonjakan nilai yang signifikan dalam 30 hari terakhir telah meningkatkan volatilitas pasar. Bollinger Bands (BB) yang melebar dan Average True Range (ATR) yang meningkat mengonfirmasi tren volatilitas ini.

Solana telah mencatatkan kenaikan harga yang stabil, sempat diperdagangkan di angka $74 pada 9 Desember 2023, yang merupakan titik harga tertinggi sejak Mei 2022. Meskipun terjadi sedikit penarikan harga, Solana masih diperdagangkan di atas $70. Hal ini menunjukkan bahwa ada potensi untuk pertumbuhan lebih lanjut, namun investor harus waspada terhadap kemungkinan koreksi harga.

Baca juga: Heboh! Ponsel Solana Saga Ludes Terjual Berkat Airdrop BONK Senilai Jutaan Rupiah

Prediksi Harga Solana (SOL) di 2024: Berpotensi Mencapai Rp2,7 Juta!

Berdasarkan laporan Analytics Insight, para ahli memprediksi bahwa harga Solana di tahun 2024 bisa berkisar antara $90 atau setara dengan Rp1,3 juta hingga $180 atau Rp2,7 juta ($1 = Rp15.528). Faktor-faktor seperti Bitcoin Halving yang dijadwalkan pada April 2024 dan potensi musim altcoin dapat mempengaruhi performa Solana.

Jika kondisi pasar mendukung, Solana bisa mencapai harga tinggi $180 pada akhir tahun. Namun, jika sentimen pasar tidak membaik, Solana mungkin akan berada di titik harga yang lebih konservatif, sekitar $90.

Meskipun ini jauh dari angka $300 yang diidamkan, penting untuk diingat bahwa pasar crypto sangat fluktuatif dan banyak faktor yang dapat mempengaruhi pergerakan harga.

Pada akhirnya, Solana menunjukkan potensi yang menjanjikan di tahun 2024 dengan kisaran harga yang mungkin mencapai $90 hingga $180. Dengan berbagai pertumbuhan dan perkembangan dalam ekosistem Solana sekaligus faktor-faktor lainnya, perjalanan Solana di masa yang akan datang tampaknya cukup cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: