Prediksi Harga Solana (SOL) Setelah Bitcoin Halving 2024, Berpotensi Naik 590%?

author:

Prediksi Harga Solana (SOL) Setelah Bitcoin Halving 2024, Berpotensi Naik 590%?

Dunia crypto kembali dibuat heboh dengan prediksi harga Solana (SOL) yang menjanjikan pasca-halving Bitcoin 2024.

Dengan kinerja yang mengesankan di tahun 2023, Solana diprediksi oleh model harga AI untuk mencapai target harga $399 setelah halving Bitcoin, menandakan era baru bagi blockchain layer-1 ini.

Prediksi Harga Solana Pasca-Halving Bitcoin 2024: Naik 590%

Solana, yang baru-baru ini telah mencapai $57,29 setelah penampilan kuat dalam beberapa minggu terakhir, telah mengalami kenaikan 41% dalam 7 hari terakhir dan 159% dalam bulan lalu.

Baca juga: Solana Menuju ATH: Rekor Transaksi DeFi yang Menggemparkan!

Peningkatan ini mengikuti serangkaian pengembangan bullish untuk proyek tersebut. Setelah performa buruk selama tahun 2022, Solana telah mengungguli pasar lainnya di tahun 2023 dengan kenaikan 478% dari harga pembukaan tahunannya sebesar $9,99.

Prediksi harga yang bullish dari algoritma prediksi harga SOL di tahun 2024, dengan halving Bitcoin yang dijadwalkan pada April 2024, biasanya membawa aksi harga yang eksplosif untuk pasar crypto yang lebih luas.

Oleh karenanya, SOL diperkirakan akan menaiki gelombang bullish hingga $395,62 pada Oktober tahun depan, yang akan menjadi kenaikan 590% dari harga saat ini.

Solana Diprediksi Melonjak Hingga $300

dana masuk solana
Sumber: Crypto News

Sementara itu, dilansir dari Analytics Insight, meskipun Solana telah membuat langkah luar biasa, para ahli percaya bahwa perjalanan harganya masih jauh dari selesai.

Seorang analis kripto terkemuka telah membuat prediksi yang berani, menunjukkan bahwa harga Solana dapat segera melonjak hingga $300. Prediksi ini telah menarik perhatian yang signifikan dalam komunitas kripto, dengan para investor yang memantau pergerakan harga SOL dengan cermat.

Perkiraan harga $300 untuk Solana didasarkan pada kemajuan teknologi platform dan kemampuannya untuk mengatasi masalah skalabilitas dan kecepatan yang telah mengganggu jaringan blockchain lainnya.

Baca juga: Melebihi Ekspektasi, Solana Muncul Sebagai Pemain Terbaik pada Tahun 2023!

Throughput Solana yang tinggi dan biaya transaksi yang rendah telah menarik perhatian para pengembang dan pengguna, memposisikannya sebagai pesaing yang tangguh di dunia blockchain.

Bisakah Kemitraan Visa dan Spotify Membantu Solana Menangkap Pasar Mainstream?

Solana baru-baru ini membentuk dua kemitraan proyek besar dengan Visa dan Spotify. Visa memilih blockchain Solana untuk mendukung sistem pembayaran lintas batas baru yang dapat memproses transaksi internasional lebih cepat dan lebih murah dari sebelumnya.

Untuk Shopify, SolanaPay telah tersedia untuk semua toko eCommerce yang menggunakan platform tersebut, yang berpotensi langsung meningkatkan tingkat adopsi Solana dari waktu ke waktu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: VOI