Heboh! Solana (SOL) Melonjak 20%, Apakah $30 Menjadi Target Selanjutnya?

Heboh! Solana (SOL) Melonjak 20%, Apakah $30 Menjadi Target Selanjutnya?

Solana (SOL), salah satu cryptocurrency yang sedang naik daun, baru-baru ini mencatatkan kenaikan sebesar 20% di antara 100 cryptocurrency teratas, dengan harga perdagangan saat ini sebesar $23,09. Lantas, apa yang mendorong kinerja mengesankan ini? Mari kita telusuri faktor-faktor yang berkontribusi pada lonjakan Solana. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Alasan di Balik Kenaikan Solana

alasan dibalik kenaikan solana
Sumber: Crypto News

Salah satu daya tarik utama Solana adalah akses yang hemat biaya ke decentralized finance (DeFi). Ethereum terkenal karena memiliki biaya gas yang sangat besar pada periode waktu tertentu, yang membuat beberapa investor enggan.

Meskipun nilai total value locked (TVL) Solana di DeFi telah mengalami peningkatan, angkanya tidak seimpresif yang mungkin kamu pikirkan. TVL hanya naik sekitar $7 juta. Sebagai perbandingan, TVL Ethereum jauh lebih tinggi, dan pertumbuhan sedikit saja dari Ethereum akan dengan mudah mengalahkan TVL Solana saat ini.

Baca Juga: Pendiri Solana Labs Sebut Ethereum Bisa Jadi Solusi Layer-2 untuk Blockchain Solana!

Solana dan Prediksi Harga di Masa Depan

Dari sudut pandang teknis, Solana telah berhasil mempertahankan posisi yang kuat. Aset ini telah menunjukkan ketahanan di pasar yang cukup fluktuatif, mempertahankan pertumbuhan 25% dan tetap di atas ambang batas teknis utama.

Solana memiliki roadmap yang kuat dengan beberapa peningkatan dan fitur baru yang akan datang. Pengembangan ini bisa lebih meningkatkan utilitasnya dan, secara tidak langsung, harganya.

Baca Juga: Solana (SOL) Membuat Gebrakan: Capai 100% Uptime di Kuartal Kedua 2023!

Pergerakan Harga Solana dan Prediksi Bulan Oktober

prediksi solana bulan oktober
Sumber: Marca

Solana memulai bulan dengan lonjakan harga yang luar biasa, naik lebih dari 10% dan berhasil menembus level resistensi lokal sebesar $22. Gerakan besar ini membuat para pedagang dan investor bertanya-tanya apakah SOL memiliki apa yang dibutuhkan untuk mempertahankan momentum bullish ini dan memulai pemulihan yang berkelanjutan.

Jika sentimen bullish terus berlanjut, jalan menuju $30, yang merupakan puncak yang dicapai pada Juli, tampak terbuka. Di sisi lain, SOL menikmati dukungan di $22 dan $20 jika bear mengambil alih.

Meskipun Solana sedang mengalami lonjakan, penting untuk mempertimbangkan konteks yang lebih luas. TVL DeFi-nya tidak sebesar yang bisa dibayangkan, dan Ethereum tetap menjadi pesaing yang kuat.

Namun, Solana menawarkan alternatif yang lebih murah dan lebih cepat bagi penggemar DeFi, yang bisa menjadi faktor penting dalam reli harga saat ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: