Prediksi Mengejutkan: Shiba Inu Siap Mengungguli Dogecoin?

author:

Prediksi Mengejutkan: Shiba Inu Siap Mengungguli Dogecoin?

Jakarta, Pintu News –Dalam dunia crypto yang penuh dengan persaingan, pertarungan antara Shiba Inu dan Dogecoin menjadi semakin sengit.

Seorang analis crypto populer, Altcoin Sherpa, menyoroti momen kunci ketika SHIB berpotensi melampaui DOGE, menandai babak baru dalam rivalitas historis antara dua mata uang meme terbesar.

Persaingan Dogecoin vs. Shiba Inu

Persaingan antara Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) telah menarik perhatian komunitas crypto luas, melampaui kapitalisasi pasar dan merambah ke inovasi teknologi, keberlanjutan, dan keterlibatan komunitas.

Baca juga: 3 Meme Coin yang Siap Meledak di April 2024!

Namun, belakangan ini, banyak investor yang membatasi persaingan ini hanya pada kapitalisasi pasar dan peringkat crypto global.

Sumber: X

Saat ini, Dogecoin menduduki posisi sebagai meme coin terbesar dengan valuasi pasar sebesar $24,88 miliar. Di sisi lain, Shiba Inu memiliki kapitalisasi pasar sebesar $15,8 miliar, menjadikannya meme coin terbesar kedua.

Sementara Dogecoin berada di urutan kedelapan sebagai crypto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, Shiba Inu berada di urutan ke-12.

Potensi Shiba Inu Mengungguli Dogecoin

Menurut analisis terbaru yang dibagikan oleh Altcoin Sherpa, ada beberapa momen kritis di mana Shiba Inu berpotensi mengungguli Dogecoin.

Sumber: X

Dalam ulasannya tentang meme coins teratas di pasar, Sherpa menekankan mengapa investor harus mempertimbangkan untuk membeli atau menjauhi mereka dalam tren bullish ini.

Analisis tersebut menunjukkan bahwa Shiba Inu memiliki kerangka kerja yang diperlukan untuk menampung volume perdagangan besar, mirip dengan rival utamanya, Dogecoin. Ini menandakan bahwa Shiba Inu tidak hanya sekedar pesaing, tetapi juga memiliki potensi untuk mengambil alih posisi teratas.

Baca juga: Shiba Inu Luncurkan Edisi Terbaru Majalah ‘The Shib’: Apakah Ada Rencana Besar di Balik Layar?

Shibarium sebagai Pemecah Kebuntuan

Lebih lanjut, Sherpa menyebutkan bahwa pengembangan fundamental Shiba Inu, khususnya blockchain lapis kedua Shibarium, dapat menjadi keunggulan kompetitif atas Dogecoin.

Shibarium baru-baru ini mendapat perhatian di ruang DeFi, dengan rencana peluncuran platform derivatif staking likuid (LSD) oleh K9 Finance DAO, mitra ekosistem Shiba Inu, di jaringan tersebut.

Dengan fase awal aplikasi terdesentralisasi K9, Hesper, yang akan diluncurkan di Shibarium pada akhir kuartal kedua 2024, Shiba Inu menunjukkan kemajuan signifikan yang dapat mendukung potensinya untuk mengungguli Dogecoin.

Kesimpulannya, analisis tersebut mengidentifikasi momen penting ketika Shiba Inu berpotensi mengambil alih posisi Dogecoin sebagai meme coin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Meskipun Dogecoin memiliki kehadiran yang kuat, grafik Shiba Inu menunjukkan tren bullish pada kerangka waktu tinggi, yang dapat membuka jalan bagi reli potensial.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: