Resesi Ringan di Ujung Tanduk! CEO Bank of America Ungkap Rencana Federal Reserve AS

Resesi Ringan di Ujung Tanduk! CEO Bank of America Ungkap Rencana Federal Reserve AS

Bank of America mempertahankan prediksinya tentang reseksi ringan yang akan terjadi pada ekonomi Amerika Serikat di akhir tahun ini.

Dalam wawancara baru-baru ini di CBS “Face the Nation,” CEO Bank of America, Brian Moynihan, mendiskusikan prediksi baru ini dan alasan di baliknya.

Prediksi Resesi dan Dampaknya

Menyikapi pertanyaan tentang prakiraan Bank of America untuk ekonomi Amerika Serikat, Moynihan menjelaskan bahwa reseksi ini akan menjadi dampak dari tindakan pengetatan Federal Reserve AS, yang telah menaikkan suku bunga untuk menekan inflasi.

Baca Juga: Bank-bank di Jerman Mulai Menerima Crypto di Tengah Kabar Resesi

Moynihan juga menyatakan bahwa tingkat pengangguran diperkirakan akan naik menjadi 4% sebagai hasil dari tindakan-tindakan ini dan bahwa, berdasarkan data mereka, konsumen mulai mengurangi belanja mereka.

Perlambatan Pekerjaan

gambar dampak resesi ekonomi
Unsplash

Moynihan juga menyatakan bahwa bank telah melambatkan proses perekrutan mereka dan bahwa dia mendapatkan masukan serupa saat berbicara dengan perusahaan lain yang juga melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Prediksi Harga BTC Bisa Capai Rp7,6 Miliar Tahun 2025

Sebuah survei Bank of America baru-baru ini mengungkapkan bahwa pelanggannya sedang mempersiapkan diri untuk kemungkinan resesi, mencari perlindungan dalam bentuk tunai dan meninggalkan instrumen investasi lainnya pada saat yang sama.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: