Prediksi Pasar Crypto September 2023: Bitcoin, Chainlink, Ocean Protocol, dan DASH

Prediksi Pasar Crypto September 2023: Bitcoin, Chainlink, Ocean Protocol, dan DASH

Agustus menjadi bulan bearish bagi pasar crypto.

Namun, dengan bulan September 2023 dimulai, banyak analis dan trader mencari tanda-tanda perubahan arah atau kelanjutan tren. Mari kita lihat beberapa prediksi utama untuk bulan ini.

Apa yang Bisa Investor Harapkan dari Bitcoin?

Bitcoin September 2023
TradingView

Bitcoin memulai September dengan harga sekitar $25.713, dengan pertanyaan besar apakah harga bisa kembali ke level $26.000.

Meskipun ada banyak prediksi bearish, dengan target harga $25.000, $24.750, dan bahkan $23.000, banyak yang masih berharap untuk melihat pemulihan.

Analis mencatat bahwa Bitcoin telah mengalami penurunan sekitar 11% pada bulan Agustus, menjadikannya salah satu bulan terburuk sejak 2015.

Baca Juga: Prediksi Harga NEAR 2023, 2025, 2030: Bakal Bullish, Berpotensi Melesat 1.800% di Akhir Tahun?

Namun, dengan sejarah kinerja September yang tradisional buruk, ada kekhawatiran bahwa penurunan lebih lanjut mungkin terjadi.

Meskipun demikian, banyak yang berpendapat bahwa fundamental jaringan Bitcoin tetap kuat, dengan tingkat hash mencapai rekor baru dan ekspektasi bahwa penambang akan meningkatkan harga menjelang pemotongan subsidi blok pada April 2024.

Potensi Kenaikan Chainlink dan Ocean Protocol
TradingView

Chainlink telah berada dalam pola konsolidasi sejak April 2022, dengan harga bergerak di bawah garis resistensi menurun.

Namun, ada tanda-tanda bullish yang menunjukkan bahwa breakout mungkin akan datang, dengan potensi kenaikan hingga 115%.

Sementara itu, Ocean Protocol, meskipun telah mengalami tren menurun selama 882 hari, menunjukkan tanda-tanda potensi breakout. Jika berhasil, harga bisa meningkat hingga 200%, mencapai area resistensi $1.

Kedua aset ini menunjukkan bahwa meskipun pasar mungkin bearish secara keseluruhan, ada peluang untuk keuntungan bagi investor yang tahu di mana harus mencari.

Situasi Pasar DASH September 2023

Situasi Pasar DASH September 2023
TradingView

DASH telah mengalami penurunan signifikan sejak mencapai rekor tertinggi pada Desember 2017.

Dengan penurunan harga baru-baru ini di bawah level dukungan $40, ada kekhawatiran bahwa penurunan lebih lanjut mungkin akan datang.

Indikator seperti RSI menunjukkan tren bearish yang kuat, dengan potensi penurunan hingga 60% dari harga saat ini. Namun, jika bisa pulih, ada potensi kenaikan 55% kembali ke level resistensi $40.

Meskipun ada kekhawatiran tentang DASH, penting bagi investor untuk tetap waspada dan memantau pasar dengan cermat.

Paragraf Penutup

September 2023 menjanjikan banyak aksi dan volatilitas bagi pasar crypto. Meskipun ada banyak ketidakpastian, ada juga peluang untuk keuntungan bagi mereka yang siap dan berpengetahuan.

Baca Juga: Prediksi Harga REN 2023, 2025, 2030: Minat Proyek Multichain Melonjak, Berpotensi Melambung 2.000%?

Seperti selalu, penting bagi investor untuk melakukan penelitian mereka dan mempertimbangkan semua faktor sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: