Mengejutkan! Ini Prediksi Pasar Crypto di 2024: Apa yang Akan Terjadi?

Mengejutkan! Ini Prediksi Pasar Crypto di 2024: Apa yang Akan Terjadi?

Tahun 2024 diprediksi akan menjadi tahun yang penuh kejutan bagi pasar crypto. Dengan banyaknya prediksi yang beredar di Crypto Twitter, kamu mungkin penasaran apa saja yang akan terjadi. Mari kita ulas beberapa prediksi yang paling banyak dibicarakan dan bagaimana hal ini bisa mempengaruhi keputusan investasimu di masa depan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perubahan Besar di Bursa Crypto Terkemuka

pasar crypto 2024
The image created by AI

Binance, yang selama ini dikenal sebagai raja bursa crypto, tampaknya akan menghadapi tahun yang berat di 2024. Setelah kejatuhan FTX pada akhir 2022, Binance mengalami penurunan pangsa pasar sebesar 20% hingga November 2023. Namun, Binance telah memimpin dalam volume harian sejak 2017, yang menunjukkan ketahanannya meskipun menghadapi tantangan.

Di sisi lain, Coinbase tampaknya akan mengalami tahun yang bullish. Bursa ini telah aktif dalam inisiatif layer-2 dan upaya ekspansi internasional. Coinbase juga berhasil menghindari masalah hukum yang menjerat banyak pesaingnya, yang tercermin positif pada kinerja keuangannya, dengan saham COIN mengalami kenaikan sebesar 376% selama setahun.

Baca Juga: Bitcoin dan Altcoin: Gelombang Kenaikan yang Tak Terbendung!

Tren Baru dan Kejutan di Industri Crypto

JPMorgan mungkin akan semakin terjun ke dalam dunia crypto di tahun 2024. Divisi blockchain Onyx dari bank raksasa ini telah bereksperimen dengan tokenisasi portofolio di blockchain yang diizinkan. Ini menunjukkan minat yang tumbuh dalam mengintegrasikan keuangan tradisional dengan teknologi blockchain, meskipun CEO Jamie Dimon memiliki sikap kritis terhadap cryptocurrency.

Bitcoin juga menjadi topik hangat dengan apresiasi sebesar 159% dalam setahun terakhir. Dengan keputusan SEC mengenai ETF spot dari Ark dan 21Shares serta halving yang diantisipasi pada April, analis memprediksi kenaikan harga jangka panjang meskipun ada kemungkinan penurunan harga jangka pendek setelah persetujuan ETF.

Baca Juga: 5 Memecoin yang Akan Naik 2024, PEPE dan BONK Salah Satunya!

Integrasi Crypto dan TradFi: Masa Depan Keuangan

Integrasi antara keuangan tradisional (TradFi) dan keuangan terdesentralisasi (DeFi) semakin nyata. Institusi keuangan besar mulai mengakui potensi layanan crypto untuk meningkatkan nilai tambah teknologi mereka. Di tahun 2024, kita akan melihat lebih banyak pengumuman dari rumah investasi besar dan perusahaan jasa keuangan tentang bagaimana mereka berencana menggunakan teknologi ini.

Selain itu, dengan adanya peraturan yang lebih jelas dan minat institusional yang tumbuh, mata uang digital termasuk mata uang digital bank sentral (CBDC) kemungkinan akan semakin populer. Fintech akan mencari cara inovatif untuk memasukkan mata uang digital ke dalam penawaran mereka, dan lembaga keuangan tradisional mungkin akan semakin menjajaki kemitraan dan layanan terkait ruang crypto.

Tahun 2024 diharapkan akan membawa perubahan dramatis dan terobosan di industri crypto. Dari perubahan nasib bursa crypto besar hingga munculnya pemain baru seperti BONK, lanskap ini berkembang dengan cepat. Perjalanan Bitcoin, bersama dengan kebangkitan NFT dan kemungkinan masuknya institusi ke dalam crypto, menambah lapisan kompleksitas dan kegembiraan.

Seperti biasa, Crypto Twitter tetap menjadi barometer utama, menyediakan campuran prediksi yang penuh wawasan, humor, dan terkadang luar biasa yang menjaga komunitas crypto tetap terlibat dan spekulatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: