‘Rich Dad’ Robert Kiyosaki Memprediksi Pasar di 2024, Harga Bitcoin Bisa Capai $120.000!

author:

‘Rich Dad’ Robert Kiyosaki Memprediksi Pasar di 2024, Harga Bitcoin Bisa Capai $120.000!

Robert Kiyosaki, penulis buku keuangan terlaris ‘Rich Dad Poor Dad’, dikenal dengan prediksi-prediksinya yang tajam tentang dunia keuangan. Di tengah tantangan yang dihadapi sektor keuangan global pada tahun 2023, Kiyosaki kembali dengan tiga prediksi utamanya untuk tahun 2024, yang mencakup ruang keuangan tradisional dan cryptocurrencies.

Mari kita telusuri prediksi-prediksi ini yang bisa mengubah cara kamu melihat pasar keuangan!

Harga Bitcoin Bisa Mencapai $120.000

prediksi bitcoin 2024
The image created by AI

Dilansir dari Finbold, prediksi pertama Kiyosaki berfokus pada nasib Bitcoin dan dolar AS. Dia percaya bahwa negara-negara BRICS—Brasil, Rusia, India, Cina, dan Afrika Selatan—akan meluncurkan cryptocurrency yang didukung emas, yang bisa menandakan penurunan dolar AS.

Baca juga: Harga Bitcoin (BTC) akan Tembus Rp773 Juta pada Januari 2024, Simak Prediksinya!

Menurut Kiyosaki, Bitcoin dan logam mulia seperti emas dan perak akan mendapat manfaat dari situasi ini, karena investor diperkirakan akan mengalihkan dana mereka ke aset-aset ini sebagai respons terhadap inflasi yang melonjak akibat kemunduran dolar. Dalam pandangannya, Bitcoin bisa mencapai rekor tertinggi baru sebesar $120.000.

Kiyosaki menekankan bahwa dolar AS akan mengalami kemunduran. Dia menyarankan untuk membeli emas, perak, dan Bitcoin sebagai respons terhadap inflasi yang diharapkan meningkat tajam.

Obligasi dan Saham Mungkin Melemah di 2024

Berbeda dengan kebijaksanaan investasi konvensional, Kiyosaki menyatakan bahwa investor tradisional yang biasanya mengalokasikan 60% portofolio mereka ke obligasi dan 40% ke saham akan menghadapi kerugian signifikan di tahun 2024.

Sebagai gantinya, dia menyarankan pergeseran radikal ke portofolio yang terdiri dari 75% emas, perak, dan Bitcoin, dengan sisanya 25% diinvestasikan dalam real estat atau saham minyak.

Menurut pendidik keuangan ini, campuran tak konvensional ini dirancang untuk membantu investor bertahan dari apa yang dia sebut sebagai “kecelakaan terbesar dalam sejarah dunia.”

Kiyosaki menyarankan agar investor mempertimbangkan perubahan strategi ini untuk menghindari kerugian besar.

Baca juga: 3 Mata Uang Crypto di Bawah $1 yang Berpotensi Meledak di 2024!

Potensi Depresi Ekonomi

ancaman krisis ekonomi brics
The image created by AI

Lebih lanjut, prediksi ketiga Kiyosaki adalah peringatan keras tentang potensi keparahan dari kecelakaan pasar yang akan datang. Menolak gagasan pendaratan yang lembut, dia berpendapat bahwa pendaratan keras lebih mungkin terjadi dan bisa meningkat menjadi depresi ekonomi yang serius.

Merujuk pada bukunya yang lebih awal, “Rich Dad’s Prophecy,” yang diterbitkan pada tahun 2012, Kiyosaki mendesak investor untuk bersiap menghadapi yang terburuk. Karena tahun 2024 adalah tahun pemilihan, dia menyuntikkan catatan politis, menyarankan agar tidak memilih kandidat liberal yang dia labeli sebagai “Marxis hijau yang terjaga.”

Sebagai gantinya, dia menganjurkan pilihan konservatif untuk menghindari apa yang dia percayai bisa menjadi transformasi AS menjadi negara Marxis seperti Rusia, Cina, atau Kuba.

Pada akhirnya, prediksi Kiyosaki ini penting untuk diperhatikan, meskipun tetap dapat berubah, mengingat fluktuasi pasar yang mungkin memengaruhi prospek ekonomi secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: