Kapitalisasi Pasar NFT Bitcoin Diprediksi Bisa Capai $4,5 Miliar Tahun 2025, Kok Bisa?

Kapitalisasi Pasar NFT Bitcoin Diprediksi Bisa Capai $4,5 Miliar Tahun 2025, Kok Bisa?

Menurut Bitcoin News, ketika jumlah inscription Ordinal berbasis Bitcoin mendekati angka 300.000, tim peneliti Galaxy Digital menerbitkan sebuah laporan tentang hal ini yang mengatakan bahwa pasar NFT yang dibangun di atas Bitcoin dapat mencapai $4,5 miliar dalam 2 tahun ke depan.

Para peneliti di Galaxy berpikir bahwa kasus penggunaan baru yang berasal dari tren inscription akan mendorong minat dan adopsi yang semakin meningkat untuk Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Market Cap NFT Bitcoin Diprediksi Capai $4,5 Miliar Tahun 2025

Market Cap NFT Bitcoin Diprediksi Capai $4,5 Miliar Tahun 2025
Sumber: Decrypt

Dilansir dari Bitcoin News, terdapat lebih dari 288.000 Ordinal Inscription yang disimpan di blockchain Bitcoin. Beberapa hari lalu, Yuga Labs, pencipta koleksi Ethereum NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC), juga mengungkapkan bahwa mereka telah mencetak koleksi 300 inscription untuk melelang karya seni tersebut.

Sebanyak 6 peneliti dan eksekutif dari Galaxy Digital menerbitkan laporan tentang subjek tersebut dan menilai bahwa ada kemungkinan nilai pasar NFT Bitcoin dapat mencapai $4,5 miliar yang setara dengan Rp68,8 triliun (kurs $1 = Rp15.300) pada tahun 2025.

“Meskipun ada perbedaan penting antara inscription dan NFT, dapat dikatakan bahwa ekosistem on-chain asli untuk NFT telah muncul di Bitcoin dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya, dan penggunaannya telah meledak,” tulis Galaxy Digital dalam laporannya.

Menurut Cointelegraph, laporan tersebut memberikan 3 prediksi kapitalisasi pasar berdasarkan analisis perusahaan, yang mencakup skenario bearish, base, dan bull. Bagaimana penjelasannya?

Baca Juga: Yuga Labs Debut Proyek NFT ‘TwelveFold’, Berbasis Blockchain Bitcoin!

3 Prediksi Kapitalisasi Pasar NFT Bitcoin

3 Prediksi Kapitalisasi Pasar NFT Bitcoin

Dilansir dari Cointelegraph, dalam kasus bearish, di mana NFT Bitcoin tidak merayap ke pasar NFT arus utama dan merebut pangsa pasar dari Ethereum, Galaxy memprediksi bahwa NFT Bitcoin masih dapat mencapai kapitalisasi pasar sebesar $1,5 miliar berdasarkan tingkat minat dan infrastruktur pendukung saat ini.

Di sisi bullish, peneliti Galaxy memperkirakan bahwa pasar NFT Bitcoin dapat mencapai sekitar $10 miliar jika memberikan persaingan yang kuat terhadap NFT Ethereum sembari memberikan kasus penggunaan yang unik.

“Penambahan penyimpanan data yang cukup besar dengan jaminan ketersediaan yang kuat membuka berbagai kasus penggunaan, banyak di antaranya baru mulai dieksplorasi, termasuk hal-hal seperti jenis perangkat lunak terdesentralisasi baru atau teknik penskalaan Bitcoin. Bahkan kasus penggunaan NFT saja, memiliki potensi untuk secara dramatis memperluas cakupan dampak budaya Bitcoin,” ujar para peneliti Galaxy, dikutip dari Cointelegraph, Senin (6/3/2023).

Referensi: