Bitcoin Siap Meledak! Permintaan Diperkirakan Naik 10X dalam 12 Bulan Mendatang

author:

Bitcoin Siap Meledak! Permintaan Diperkirakan Naik 10X dalam 12 Bulan Mendatang

Michael Saylor, pendiri sekaligus CEO MicroStrategy, memprediksi bahwa permintaan Bitcoin akan melonjak hingga 10 kali lipat dalam waktu 12 bulan ke depan. Prediksi ini muncul menjelang peristiwa pemotongan hadiah penambangan Bitcoin atau yang dikenal sebagai “halving” yang akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang.

Transformasi Bitcoin: Dari Aset Liar Menjadi Mainstream

data cpi dan bitcoin
Sumber: Cryptoslate

Dalam pidatonya di Australia Crypto Convention 2023 pada 10 November, Saylor diminta untuk memberikan pandangannya tentang Bitcoin dan ekosistemnya selama empat hingga lima tahun ke depan.

Baca juga: CEO Galaxy Digital: Tahun 2024 akan Jadi Kebangkitan Bitcoin ETF dan Adopsi Institusional!

Menurutnya, Bitcoin telah berubah dari aset yang tidak diatur menjadi aplikasi institusional mainstream. Ia memprediksi bahwa Bitcoin akan menjadi aset mainstream remaja pada akhir tahun 2024. Saylor juga menekankan bahwa dinamika pasokan dan permintaan yang akan segera berlaku akan mempengaruhi harga Bitcoin.

“Jadi, bukan satu miliar dolar Bitcoin yang tersedia untuk penambang setiap bulan, tetapi setengah miliar. Ini cukup luar biasa ketika kamu melihat keseimbangan pasokan dan permintaan sebesar mungkin $15 miliar permintaan organik dan $12 miliar pasokan organik. Apa yang terjadi ketika satu naik dua kali lipat, dan yang lainnya berkurang setengah? Harganya akan naik,” jelasnya.

Saylor kemudian menggambarkan 12 bulan ke depan untuk Bitcoin sebagai “pesta keluarnya” karena aset tersebut lulus dari “perguruan tinggi” dan menuju ke dunia nyata.

Persaingan Ketat di Industri Teknologi dan Perbankan

Saylor memprediksi bahwa Bitcoin akan terus berada dalam tahap pertumbuhan tinggi dari tahun 2024 hingga 2028 seiring penyebaran adopsi di industri teknologi besar dan bank mega di seluruh dunia.

Baca juga: Harga Bitcoin (BTC) Berpotensi ke $5 Juta? Ini Prediksi Michael Saylor!

Kedua sektor ini diharapkan akan mengintegrasikan Bitcoin ke dalam produk dan layanan mereka. Saylor juga memperkirakan akan ada banyak persaingan di antara perusahaan seperti Apple dan Meta (Facebook) untuk mendapatkan Bitcoin dan akhirnya menjualnya dengan keuntungan besar.

“Kamu akan melihat persaingan sengit dan keinginan di antara Wall Streeters untuk mendapatkan bagian aset terbanyak dan kamu akan melihat bursa crypto bersaing dan kamu akan melihat perusahaan teknologi lainnya terlibat. […] Itu akan menjadi cek pertama,” katanya.

Melihat lebih jauh ke masa depan, sekitar 25 tahun ke depan, Saylor menguraikan beberapa prediksi tinggi untuk masa depan Bitcoin, karena ia menekankan bahwa BTC akan mengalahkan aset berkualitas tinggi lainnya.

“Ketika mencapai tingkat pertumbuhan terminal, mungkin 20 tahun lagi, mungkin 25 tahun lagi, atau akan tumbuh dua kali lebih cepat atau berlipat ganda dua kali lebih cepat dari Indeks S&P 500, atau portofolio aset berkualitas tinggi lainnya yang terdiversifikasi yang dapat Anda beli.”

Tanpa keraguan, reli bull pasar sedang berlangsung, dan MicroStrategy mendapatkan keuntungan besar. MicroStrategy saat ini mengelola lebih dari 158.400 BTC, dan perusahaan tersebut naik sekitar $900 juta pada investasinya per 2 November 2023.

Pasar crypto secara keseluruhan sedang naik. Ini adalah bukti bahwa Bitcoin dan pasar crypto lainnya memiliki potensi besar untuk pertumbuhan dan adopsi yang lebih luas di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: