Bitcoin Siap Meledak 400%? Ini Prediksi Analis Top Dunia!

Bitcoin Siap Meledak 400%? Ini Prediksi Analis Top Dunia!

Seorang analis crypto yang berhasil memprediksi crash Bitcoin (BTC) pada Mei 2021 kini percaya bahwa aset digital utama ini siap untuk lonjakan besar ke atas.

Prediksi Ledakan Bitcoin

Prediksi Ledakan Bitcoin
TradingView

Dave the Wave, analis dengan pseudonim, memberi tahu 140.900 pengikutnya di platform media sosial X bahwa berdasarkan grafiknya, Bitcoin berpotensi melonjak hingga sekitar $50.000 sebelum dikoreksi ke level dukungan di bawah $35.000.

Baca Juga: CIO Valkyrie Mengharapkan Persetujuan Spot BTC akan Terjadi Sebelum Akhir November 2023

Setelah gerakan korektif yang dalam, analis memprediksi bahwa Bitcoin bisa rally hingga harga $180.000 – peningkatan sekitar 424% dari level saat ini. Dave the Wave tampaknya menyarankan bahwa target harga 6 digit untuk Bitcoin akan dicapai pada April 2025.

Bitcoin dan Tren Parabola Mini

Bitcoin dan Tren Parabola Mini
TradingView

Dalam grafik lainnya, analis dengan pseudonim ini memprediksi bahwa Bitcoin akan mengalami lonjakan parabola mini menjelang pemotongan separuhnya, seperti yang dilakukan aset crypto utama sebelum Bitcoin halving 2020.

Halving, yang mengurangi hadiah penambangan Bitcoin menjadi setengah, dijadwalkan untuk April 2024. Berdasarkan grafiknya, Dave the Wave menyarankan bahwa rally parabola mini bisa melihat Bitcoin sedikit di atas rekor tertingginya sekitar $69.000.

Bitcoin dan Indikator MACD

Dave the Wave juga mengatakan bahwa indikator konvergensi/divergensi rata-rata bergerak (MACD) menunjukkan bahwa Bitcoin sedang beralih ke mode bullish jangka panjang. Indikator MACD adalah osilator momentum yang digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan dan arah tren. Saat penulisan, BTC bernilai $34.342.

Paragraf Penutup

Dengan analisis dan prediksi ini, tampaknya Bitcoin siap untuk melonjak lebih tinggi dalam waktu dekat. Namun, seperti halnya dengan semua investasi, kamu harus melakukan penelitian sendiri sebelum membuat keputusan.

Baca Juga: Bitcoin Miner Hadapi Potongan Reward 52,5%: Wawasan dari CEO Barefoot Mining!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi