Prediksi dari Mantan CEO BitMEX: “Bitcoin Akan Alami Koreksi Drastis!”

Prediksi dari Mantan CEO BitMEX: “Bitcoin Akan Alami Koreksi Drastis!”

Dunia crypto dikejutkan dengan pernyataan dari Arthur Hayes, mantan CEO BitMEX, yang memprediksi koreksi besar pada harga Bitcoin. Prediksi ini muncul di tengah ekspektasi tinggi terhadap persetujuan ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat. Mari kita ulas lebih dalam tentang apa yang dikatakan Hayes dan dampak yang mungkin terjadi pada pasar crypto!

Prediksi Koreksi 30% hingga 40%

Arthur Hayes, yang dikenal sebagai salah satu tokoh penting di dunia crypto, memprediksi bahwa Bitcoin akan mengalami koreksi sebesar 30% hingga 40%. Menurutnya, koreksi ini akan dipicu oleh dinamika likuiditas dolar yang terkait dengan persetujuan ETF Bitcoin spot.

Hayes menekankan bahwa koreksi ini bisa lebih parah jika ETF Bitcoin spot mulai diperdagangkan, mengingat potensi masuknya dana fiat yang besar ke dalam ETF tersebut.

Baca Juga: Arthur Hayes: Bitcoin dan Ethereum, Pelindung Aset di Tengah Guncangan Ekonomi Global!

Analisis Pasar dan Dampak ETF

keraguan etf bitcoin
The image created by AI

Hayes menganalisis berbagai faktor yang mempengaruhi pasar crypto, termasuk program Reverse Repo dan Bank Term Funding Program, serta kebijakan pemotongan suku bunga oleh Federal Reserve.

Ia menyoroti tanggal 12 Maret sebagai titik kritis, berkaitan dengan keputusan tentang perpanjangan BTFP dan dampaknya terhadap likuiditas. Selain itu, pertemuan Federal Reserve pada bulan Maret juga dianggap sebagai faktor penting yang akan mempengaruhi pasar.

Baca Juga: Arthur Hayes Ramal Bitcoin Tembus $1 Juta di 2024! Apakah Mungkin Terjadi?

Strategi Trading dan Kewaspadaan

Dalam menghadapi skenario ini, Hayes berencana untuk membeli put option Bitcoin, yang ia anggap sebagai posisi trading daripada lindung nilai. Strategi ini melibatkan penentuan waktu pasar, dengan masuk di akhir Februari dan membeli put option yang berakhir pada 28 Juni.

Hayes menekankan pentingnya kehati-hatian dan pengambilan keputusan strategis dalam trading crypto, terutama di tengah ketidakpastian pasar.

Kesimpulan

Prediksi Arthur Hayes tentang koreksi harga Bitcoin menimbulkan perhatian serius di kalangan investor crypto. Penting bagi kamu untuk tetap waspada dan melakukan riset pasar sebelum berinvestasi. Keputusan yang tepat dan strategis akan menjadi kunci dalam menghadapi fluktuasi pasar crypto yang dinamis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: