Solana (SOL) Diprediksi Pecahkan Rekor Baru: Semakin Terbang Tinggi!

Solana (SOL) Diprediksi Pecahkan Rekor Baru: Semakin Terbang Tinggi!

Seorang analis crypto yang cukup dikenal baru-baru ini membuat prediksi mengejutkan tentang masa depan Solana (SOL), yang merupakan pesaing Ethereum (ETH). Dengan menggunakan nama samaran Inmortal, analis ini membagikan analisisnya kepada lebih dari 202.700 pengikut di platform media sosial X.

Prediksinya menunjukkan bahwa SOL berpotensi melonjak hingga mencapai $360 pada awal tahun 2025, sebuah angka yang akan menandai rekor tertinggi baru bagi mata uang digital ini.

Prediksi Kenaikan Solana (SOL)

Prediksi Kenaikan Solana (SOL)
TradingView

Inmortal memperkirakan bahwa SOL, yang saat ini berada di peringkat keenam berdasarkan kapitalisasi pasar, akan mengalami kenaikan signifikan hingga mendekati $100 di akhir tahun ini. Lebih lanjut, analis tersebut memprediksi bahwa kenaikan terbesar akan terjadi pada paruh kedua tahun 2024.

Saat ini, SOL diperdagangkan pada harga $60,81 dan mengalami penurunan lebih dari 3% dalam 24 jam terakhir. Rekor tertinggi SOL sebelumnya adalah sekitar $260, yang dicapai pada November 2021 menurut data dari CoinGecko.

Baca Juga:

Solana, yang dikenal sebagai salah satu pesaing utama Ethereum, telah menarik perhatian banyak investor dan pengembang dalam dunia crypto. Dengan infrastruktur yang dioptimalkan untuk efisiensi dan kecepatan, SOL dianggap memiliki potensi besar untuk mendukung aplikasi terdesentralisasi skala besar.

Litecoin (LTC) dan Bitcoin (BTC) dalam Sorotan

Litecoin (LTC) dan Bitcoin (BTC) dalam Sorotan
TradingView

Tidak hanya SOL, Inmortal juga memberikan prediksi terhadap Litecoin (LTC), di mana ia memperkirakan aset crypto ini bisa melonjak hingga sekitar $90 pada awal tahun 2024. LTC saat ini diperdagangkan pada harga $72,38.

Sementara itu, untuk Bitcoin (BTC), analis tersebut mengindikasikan bahwa mungkin akan terjadi penurunan harga BTC pada minggu ini. Inmortal menandai $38.000 sebagai level di mana ia ingin memulai posisi long (beli) pada aset crypto teratas ini.

BTC saat ini diperdagangkan pada $41.894, yang merupakan level tertinggi sejak April 2022, dan mengalami kenaikan lebih dari 6% dalam 24 jam terakhir serta hampir 20% dalam bulan terakhir.

Bitcoin, sebagai aset crypto dengan nilai kapitalisasi pasar tertinggi, sering kali menjadi barometer bagi pasar crypto secara keseluruhan. Fluktuasi harga BTC cenderung memberikan dampak signifikan terhadap aset crypto lainnya, termasuk SOL dan LTC.

Paragraf Penutup

Prediksi dari Inmortal ini tentunya memberikan gambaran yang menarik bagi para investor dan pengamat crypto.

Meskipun demikian, pasar crypto dikenal dengan volatilitasnya yang tinggi, sehingga penting bagi kamu untuk melakukan riset sendiri dan tidak sepenuhnya bergantung pada prediksi pasar. Ingatlah untuk selalu berinvestasi dengan bijak dan mempertimbangkan risiko yang ada.

Baca Juga:

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi