Prediksi Transaksi Harian JPM Coin Capai $10 Miliar, Berikut Penjelasannya!

author:

Prediksi Transaksi Harian JPM Coin Capai $10 Miliar, Berikut Penjelasannya!

Perusahaan JPMorgan Chase & Co. memprediksi bahwa token digital mereka, JPM Coin, akan mencapai transaksi harian sebesar $10 miliar dalam tahun depan. Prediksi ini berdasarkan wawancara Umar Farooq, Kepala Global Pembayaran Lembaga Keuangan dari bank tersebut, dengan Bloomberg di acara Singapore FinTech Festival.

Harapan Besar pada JPM Coin

Farooq menunjukkan harapan besar terhadap potensi JPM Coin, dengan menekankan perkiraan peningkatan volume transaksi hingga lima hingga sepuluh kali lipat.

“Kami percaya ini akan mulai meningkat,” katanya.

Seperti yang telah dilaporkan, JPM Coin saat ini mengelola sekitar $1 miliar transaksi harian, terutama dalam dolar AS, menurut Takis Georgakopoulos, Kepala Global Pembayaran JPMorgan.

Baca juga: JPMorgan Menambahkan Pembayaran yang Dapat Diprogram ke JPM Coin!

Meskipun volume ini cukup besar, namun hanya sebagian kecil dari total $10 triliun transaksi dolar AS yang ditangani oleh bank raksasa setiap hari. JPM Coin memudahkan pembayaran yang aman dan efisien dalam dolar dan euro untuk klien grosir melalui jaringan blockchain pribadi. Bank raksasa ini berencana untuk memperluas penggunaan token ini.

Walaupun para pendukung teknologi blockchain berdebat tentang potensinya untuk memberikan pembayaran instan dengan biaya lebih rendah, skalabilitas dunia nyata dari buku besar digital masih menjadi topik penjelajahan yang berkelanjutan.

JPM Coin dan Dunia Crypto

JPM Coin diperkenalkan di pasar crypto pada tahun 2019. Sejak diluncurkan, koin ini telah mengelola transaksi senilai total $300 miliar. Dengan token JPMorgan, klien institusional dapat mentransfer dana ke rekening bank mereka.

Transaksi dilakukan melalui blockchain daripada sistem pembayaran tradisional. Berbeda dengan transaksi biasa, pembayaran JPM Coin diproses sepanjang waktu. Pada awalnya, aset ini hanya mendukung pembayaran dalam dolar AS.

Namun, pada bulan Juni tahun ini, JPM Coin mulai tersedia dalam euro. Bank ini berencana untuk meningkatkan volume transfer harian selama tahun depan.

Dengan perkembangan ini, JPM Coin berpotensi menjadi aktor penting dalam dunia crypto. Dengan volume transaksi yang terus meningkat, token ini berpotensi menjadi alat pembayaran yang efisien dan aman bagi klien grosir dan ritel.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: