Hashdex Memprediksi ETF Bitcoin akan Dimulai pada Kuartal Kedua Tahun 2024!

author:

Hashdex Memprediksi ETF Bitcoin akan Dimulai pada Kuartal Kedua Tahun 2024!

Apakah kamu siap untuk gelombang baru di dunia investasi crypto? Hashdex, manajer aset global yang berfokus pada crypto, telah memberikan sinyal kuat bahwa ETF Bitcoin spot pertama di Amerika Serikat akan segera diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2024, diikuti oleh ETF Ethereum. Ini merupakan langkah besar yang akan membuka peluang investasi bagi jutaan orang.

ETF Bitcoin Spot: Kapan Peluncurannya?

Hashdex, yang merupakan salah satu dari 13 manajer aset yang mengajukan aplikasi ETF Bitcoin spot, memprediksi bahwa produk investasi yang ditunggu-tunggu ini akan hadir di pasar AS pada kuartal kedua tahun 2024.

Baca juga: Widih, BlackRock Dapat Suntikan Dana Rp1,5 Miliar untuk ETF Bitcoin Spot!

bitcoin etf hashdex
Sumber: X

Meskipun waktu pastinya masih belum jelas, Dramane Meite, kepala produk Hashdex untuk AS dan Eropa, menyatakan bahwa narasi seputar ETF Bitcoin spot telah bergeser dari “jika” menjadi “kapan”.

Menurut analis ETF Bloomberg, James Seyffart dan Eric Balchunas, peluang persetujuan ETF Bitcoin spot sangat tinggi menjelang tanggal 10 Januari 2024. Namun, Seyffart mengingatkan bahwa ini hanya merujuk pada aplikasi 19b-4, dan Formulir S-1 yang terpisah juga harus disetujui sebelum ETF dapat diluncurkan.

Seyffart menambahkan bahwa bisa ada jeda beberapa minggu atau bahkan bulan antara persetujuan dan peluncuran.

Optimisme Pasar Crypto di Tahun 2024

Dalam laporan yang dirilis pada 4 Desember 2023, Hashdex mengungkapkan tiga tema utama yang akan membentuk peluang investasi crypto di tahun 2024. Marcelo Sampaio, Co-Founder dan CEO Hashdex, menyatakan bahwa aset digital telah bangkit dari ketidakpercayaan dan ketakutan, kembali menjadi peluang menjanjikan bagi investor jangka panjang.

Hashdex percaya bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun monumental bagi industri crypto, dengan adopsi yang meningkat dari investor besar dan perusahaan, serta kemajuan teknologi yang membantu skala jaringan.

Baca juga: Gunakan Strategi Baru, Hashdex Ajukan Kembali ETF Bitcoin ke SEC Amerika Serikat!

Selain itu, kondisi pasar yang mendukung, kejelasan regulasi, dan halving Bitcoin yang akan datang dianggap sebagai angin segar yang akan mendorong inovasi produk baru.

Peran ETF Crypto dalam Portofolio Investasi

Dengan peluncuran ETF Bitcoin spot, diikuti oleh ETF Ethereum, diharapkan akan membuka pasar senilai $50 triliun. Pasar ini lebih besar dari gabungan pasar Eropa, Kanada, dan Brasil, yang saat ini merupakan tiga pasar global dengan produk pertukaran crypto yang diperdagangkan.

Meite yakin bahwa ETF aset tunggal akan banyak diminati, terutama untuk Bitcoin dan Ether, karena pengenalan merek dan sedikit perbedaan di antara pesaing yang ada. Hashdex menekankan bahwa ETF crypto spot akan memungkinkan manajer aset besar dengan ribuan staf dan merek terpercaya untuk menawarkan produk crypto kepada pelanggan mereka untuk pertama kalinya.

Hal ini akan menciptakan peluang investasi generasi yang tidak akan berlangsung lama, seiring dengan masuknya lebih banyak institusi ke ruang ini dan efek jaringan yang mengarah pada pertumbuhan eksponensial.

Kesimpulannya, tahun 2024 diprediksi akan menjadi tahun yang penuh dengan peluang bagi investor crypto. Dengan adanya ETF Bitcoin dan Ethereum yang akan segera diluncurkan, kamu memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari revolusi investasi yang akan mengubah peta keuangan dunia. Bersiaplah untuk menyambut era baru di mana crypto menjadi bagian tak terpisahkan dari portofolio investasi global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: