Harga XRP Terancam Jatuh 20% atau Malah Naik 10%? Ini Penjelasannya!

Harga XRP Terancam Jatuh 20% atau Malah Naik 10%? Ini Penjelasannya!

Dalam dunia crypto, harga XRP tengah menjadi sorotan. Dalam dua sisi yang berbeda, ada yang memprediksi harga XRP akan jatuh hingga 20% di kuartal keempat ini, namun ada juga yang berpendapat bahwa harga XRP justru akan naik 10% dengan adanya minat institusional pada dana Ripple.

Prediksi Harga XRP Jatuh 20%

Prediksi ini muncul berdasarkan analisis teknikal XRP yang menunjukkan potensi koreksi yang berkepanjangan. Selain itu, terdapat indikasi transfer XRP yang potensial ke bursa. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah kenaikan harga XRP sudah berakhir?

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Namun, kamu perlu ingat bahwa setiap investasi dan langkah trading melibatkan risiko. Oleh karena itu, sebelum membuat keputusan, kamu harus melakukan penelitian sendiri.

Harga XRP Bisa Naik 10% dengan Minat Institusional

Harga XRP Bisa Naik 10% dengan Minat Institusional
TradingView

Di sisi lain, ada prediksi bahwa harga XRP bisa naik 10% dengan adanya minat institusional pada dana Ripple. Dana XRP telah menerima modal institusional dan trader ritel mulai mengumpulkan Ripple.

Analisis teknikal juga menunjukkan bahwa kenaikan harga XRP bisa berlanjut, dengan potensi keuntungan 10% di cakrawala. Namun, seperti halnya prediksi sebelumnya, kamu harus melakukan penelitian sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Metrik Cryptocurrency

Sebelum kamu memutuskan untuk berinvestasi, penting untuk memahami beberapa metrik dalam dunia crypto. Pertama, apa itu pasokan beredar? Ini adalah jumlah koin yang beredar di pasar. Kedua, apa itu kapitalisasi pasar?

Ini adalah nilai total dari semua koin yang beredar. Ketiga, apa itu volume perdagangan? Ini adalah jumlah total koin yang diperdagangkan dalam periode tertentu. Terakhir, apa itu tingkat pendanaan? Ini adalah biaya yang dibayar oleh pedagang berdasarkan posisi leverage mereka.

Paragraf Penutup

Dalam dunia crypto, perubahan harga adalah hal yang biasa. Baik itu XRP atau crypto lainnya, penting bagi kamu untuk selalu melakukan penelitian dan memahami risiko sebelum membuat keputusan investasi. Ingat, jangan terburu-buru dan selalu berinvestasi dengan bijak.

Baca Juga: Ripple XRP Melonjak di Q3: Pertumbuhan 5% di Pasar AS dan Penjualan 892 Juta XRP!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi