Prediksi Wrapped Bitcoin 2023: Bulan Juni 2023 Harga WBTC Bisa Naik Gila-gilaan? Ini Ternyata Penyebabnya!

Prediksi Wrapped Bitcoin 2023: Bulan Juni 2023 Harga WBTC Bisa Naik Gila-gilaan? Ini Ternyata Penyebabnya!

Dilansir laman Pintu Market, WBTC (Wrapped Bitcoin) adalah salah satu ERC-20 token yang dibuat melalui tokenisasi dari Bitcoin.

Setiap nilai WBTC sebanding dengan 1 BTC untuk membuat aset senilai Bitcoin menjadi kompatibel dengan ekosistem Ethereum yang biasanya hanya dapat mendukung ERC-20 token.

Dengan segala fitur yang dimiliki Wrapped Bitcoin, seperti apakah prediksi harga Wrapped Bitcoin 2023? Simak informasinya berikut ini.

Wrapped Bitcoin Capai ATH di Angka Rp985,9 Pada November 2021

analisa harga wrapped bitcoin
TradingView

Dilansir dari laman TradingView, Wrapped Bitcoin pertama kali diperdagangkan pada 6 Juli 2020 di sekitar harga $9.201 atau setara dengan Rp138,8 juta dan alami peningkatan signifikan dalam waktu singkat.

Wrapped Bitcoin berhasil mencapai harga ATH (all time high) pada 8 November 2021 di sekitar angka $65.314 atau setara dengan Rp985,9 juta setelah alami kenaikan 644,6% dalam waktu kurang lebih 1 tahun.

Nyaris Rp1 miliar!

Analisis Teknikal: Pasar WBTC Tunjukkan Sinyal Pembelian

ath wrapped bitcoin
CoinCodex

Berdasarkan analis yang dilakukan CoinCodex, Wrapped Bitcoin dalam beberapa waktu ini diperdagangkan di atas simple moving average (SMA) 200 hari.

Jika skor SMA 200 WBTC menunjukkan konsistensi hingga April 2023 maka WBTC menunjukkan sinyal pembelian.

Baca Juga: Analisis Menunjukkan 2023 Jadi Waktu Terbaik Akumulasi BTC, Ini Ternyata Alasannya!

Selain itu, harga Wrapped Bitcoin pada bulan Maret 2023 berada di atas SMA 50 hari. Jika situasi ini berlangsung hingga April 2023, maka indikator ini pun memberi sinyal pembelian yang kuat sejak akhir Maret 2023.

Osilator momentum Relative Strength Index (RSI) adalah indikator populer yang memberi sinyal apakah cryptocurrency oversold (di bawah 30) atau overbought (di atas 70).

Prediksi Harga Wrapped Bitcoin 2023: Harga WBTC Bisa Meroket ke Harga Rp621,5 Juta?!

Menurut Barinem Pene, analis crypto sekaligus penulis di laman Bitcoin Wisdom, Wrapped Bitcoin adalah salah satu cryptocurrency yang alami kenaikan harga signifikan di tahun 2023 ini.

Prediksi harga WBTC 2023 menurut Pene akan terus alami kenaikan signifikan terutama pada paruh kedua tahun 2023 dengan kemungkinan mencapai harga $41.170 atau setara dengan Rp621,5 juta.

Seperti mata uang crypto lainnya, kenaikan harga WBTC akan berjalan secara bertahap. namun Pene memperkirakan tidak ada penurunan harga WBTC yang signifikan di tahun 2023 ini.

Sentimen Pasar Wrapped Bitcoin dalam Posisi Netral, Harga WBTC Bisa Melonjak Bulan Juni 2023?

Saat ini nilai RSI WBTC berada di angka 59.70 yang menandakan bahwa pasar WBTC berada pada posisi netral.

Menurut laman InvestorsObserver, selama beberapa hari terakhir di akhir bulan Maret 2023, Wrapped Bitcoin telah menunjukkan bahwa sentimen pasar WBTC berada dalam posisi netral.

Skor sentimen ini mengukur kinerja WBTC selama 5 hari terakhir berdasarkan volume dan pergerakan harga untuk memberikan pandangan cepat dan jangka pendek tentang kinerja WBTC.

Skor ini dapat berguna bagi investor jangka pendek yang ingin memanfaatkan momen reli dan bagi investor jangka panjang yang mencoba membeli WBTC di momen penurunan harga.

Baca Juga: Bank Sentral akan Dorong Harga BTC Jadi $1 Juta atau Rp15,3 Miliar! Waktunya Beli BTC?

Mengingat nilai WBTC yang setara dengan BTC, ada kemungkinan besar harga WBTC akan alami kenaikan di bulan Juni 2023.

Pasalnya, mantan chief technology officer Coinbase, salah satu crypto exchange terkemuka di Amerika Serikat, Balaji Srinivasan telah memprediksi harga cryptocurrency dengan market cap terbesar di dunia ini akan mencapai $1 juta pada 17 Juni 2023 mendatang.

Apa yang mendasari munculnya prediksi harga dengan jumlah yang terdengar mustahil ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Ahli Crypto Ini Prediksi BTC Capai Rp15,3 Miliar dalam 90 Hari di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: