Prediksi Harga Worldcoin di Mei 2024, Seberapa Tinggi WLD Bisa Terbang?

author:

Prediksi Harga Worldcoin di Mei 2024, Seberapa Tinggi WLD Bisa Terbang?

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan pasar crypto, harga Worldcoin (WLD) tercatat melonjak lebih dari 35% dalam waktu 1 minggu.

Apakah kamu penasaran dengan potensi harga Worldcoin (WLD) di bulan Mei 2024? Cari tahu harga WLD dalam beberapa minggu mendatang di artikel ini.

Simak wawasan tentang seberapa tinggi WLD mungkin naik di bulan Mei 2024 ini.

Harga WLD Naik 35,18% dalam Waktu 1 Minggu

Sumber: Pintu Market

Pada 7 Mei 2024, Pintu Market mencatat kenaikan harga WLD sekitar 35,18% dalam waktu 1 minggu terakhir. WLD sempat menyentuh harga terendahnya di Rp69.479 dan menyentuh harga tertingginya di Rp102.456

Saat penulisan, market cap Worldcoin berada di sekitar $1,248,759,496, dengan volume perdagangan $580,151,867 dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Harga Render (RNDR) Crypto Naik 10%, Apa yang Terjadi?

Pergerakan Harga WLD dalam Beberapa Hari Terakhir

Sumber: Trading View

Menarik sehari kebelakng, per 6 Mei 2024, Worldcoin (WLD) dihargai $5,98, dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $1,19 miliar, kapitalisasi pasar $1,22 miliar, dan dominasi pasar 0,05%. Selama 24 jam terakhir, harga WLD telah meningkat sebesar 19,11%.

Titik harga tertinggi yang pernah dicapai Worldcoin adalah pada 10 Maret 2024, mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $11,78. Sebaliknya, harga terendahnya tercatat pada 13 September 2023, ketika diperdagangkan pada titik terendah sepanjang masa di $ 0,974102.

Setelah harga tertinggi sepanjang masa, harga terendah yang dialami sejak saat itu adalah $3,83 (siklus terendah), dengan harga tertinggi setelah siklus terendah ini mencapai $6,06 (siklus tertinggi).

Saat penulisan, sentimen seputar prediksi harga Worldcoin adalah bullish, tercermin dari skor Fear & Greed Index sebesar 71 (Greed).

Baca juga: Harga DOGE Hari Ini Merosot 3%, Whale Dogecoin Menggeser 767 Juta Koin!

Untuk pasokannya, Worldcoin saat ini memiliki pasokan yang beredar sebanyak 203,25 juta WLD dari pasokan maksimum 10,00 miliar WLD.

Mengapa Harga WLD Naik?

Dilansir dari Crypto Ticker (6/5/24), lonjakan harga Worldcoin (WLD) baru-baru ini dapat dikaitkan dengan kombinasi hype AI dan sentimen pasar yang bullish.

Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) telah mendapatkan perhatian dan investasi yang signifikan, mendorong antusiasme dan optimisme di berbagai sektor termasuk mata uang kripto.

Karena AI terus berkembang dan menunjukkan potensi transformatifnya dalam industri seperti keuangan, perawatan kesehatan, dan teknologi, investor tertarik untuk memanfaatkan proyek-proyek seperti Worldcoin yang memanfaatkan AI untuk solusi inovatif.

Selain itu, sentimen pasar yang bullish yang dipicu oleh berita positif, peningkatan adopsi, dan optimisme pasar secara keseluruhan telah berkontribusi pada pergerakan naik harga WLD.

Kombinasi hype AI dan sentimen bullish ini telah mendorong Worldcoin ke posisi yang menguntungkan, menarik lebih banyak minat dan investasi di pasar mata uang kripto.

Seberapa Tinggi Harga WLD akan Bergerak?

Baca juga: Meski Kontroversial, Ekspansi Pemindaian Iris Worldcoin di Mexico Berlanjut

Performa WLD baru-baru ini menunjukkan tren bullish, ditandai dengan 13 hari hijau dalam 30 hari terakhir, yang mewakili peningkatan substansial sebesar 43%.

Saat ini, mata uang kripto ini diperdagangkan di dekat level tertinggi siklusnya, yang mengindikasikan momentum positif dan kepercayaan investor yang meningkat.

Selain itu, WLD memiliki likuiditas yang tinggi yang dibuktikan dengan kapitalisasi pasarnya yang signifikan. Dengan kurang dari 1% dari total pasokan yang beredar saat ini, mungkin akan ada peningkatan tekanan harga ke atas.

Kombinasi antara pasokan yang beredar terbatas, sentimen pasar yang positif, dan kedekatan dengan siklus tertinggi menunjukkan potensi pergerakan naik lebih lanjut pada harga WLD.

Ke depan, investor dapat mengantisipasi harga meninjau kembali level di sekitar $3,496 dan $3,222, yang mewakili 51% dan 64% dari kisaran yang diamati pada 16 Desember. Dalam beberapa skenario, harga berpotensi turun ke level 70% di $3,053.

Di kedua arah setelah level-level kunci ini, mungkin akan terjadi kenaikan harga yang cepat yang bertujuan untuk mencapai titik puncak $ 4,580 sekali lagi.

Selanjutnya, jika level ini berhasil dilampaui, mata uang kripto ini dapat kembali menantang level tertinggi sepanjang masa di $5,98 dan berpotensi menetapkan level tertinggi baru di $6,51.

Pergerakan potensial ini akan menandakan kenaikan 115% dari titik terendah yang diamati pada 70,5%, yang berada di $ 3,058.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: SCMP