Prediksi Harga Starknet STRK 2024: Apakah Ini Saatnya untuk Berinvestasi?

Prediksi Harga Starknet STRK 2024: Apakah Ini Saatnya untuk Berinvestasi?

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan kemunculan token Starknet (STRK) yang diluncurkan pada 20 Februari 2024. Meskipun mengalami penurunan harga yang signifikan pasca peluncuran, analis dan pengamat pasar masih melihat potensi besar pada masa depannya.

Debut dan Tantangan Awal

Sejak debutnya di pasar, STRK mengalami penurunan harga hingga 60%, dari puncaknya di $4 menjadi di bawah $1,90. Penurunan ini terjadi setelah airdrop kepada pengguna blockchain terpilih, diikuti oleh penjualan besar-besaran oleh firma infrastruktur Ethereum, Nethermind, dan pemburu airdrop. Meskipun demikian, harga STRK kini tampaknya stabil di sekitar $1,80. Apa yang akan terjadi selanjutnya pada trajektori harga STRK?

Baca Juga: Loopring: Investasi Masa Depan dengan Teknologi Blockchain

Starknet, sebagai Layer 2 rollup yang memungkinkan Ethereum untuk berskala, memegang prinsip-prinsip desentralisasi, transparansi, inklusivitas, dan keamanan. Token STRK diperlukan untuk operasional ekosistem, pemeliharaan, dan keamanan, serta partisipasi dalam mekanisme konsensus Starknet.

Prediksi Harga dan Analisis

Prediksi Harga dan Analisis
CCN

Prediksi harga jangka pendek dari CoinCodex menunjukkan bahwa STRK bisa mencapai $1,792270 pada 9 Maret, dan kemudian naik menjadi $1,901142 pada 3 April. Namun, analisis teknis secara umum bersifat bearish. Sementara itu, prediksi harga untuk tahun 2024 bervariasi, dengan DigitalCoinPrice memperkirakan STRK akan mencapai $4,01, dan CryptoBullsClub lebih optimis dengan prediksi penutupan tahun di $4,50.

Untuk jangka panjang, CryptoBullsClub memprediksi bahwa STRK bisa mencapai $17,88 pada tahun 2025, dan bahkan lebih tinggi pada tahun 2030. Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam prediksi ini termasuk tren pasar crypto secara keseluruhan, perkembangan dalam ekosistem Starknet, dan lanskap regulasi crypto.

Kesimpulan dan Saran

Meskipun STRK menghadapi tantangan awal, potensi jangka panjangnya tetap menarik bagi investor crypto dan pengamat pasar crypto. Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, penting bagi kamu untuk melakukan riset sendiri, mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi harga STRK, dan tidak pernah berinvestasi lebih dari yang kamu mampu untuk kehilangan.

Baca Juga: Kaidro Luncurkan NFT Gratis dengan Keuntungan Eksklusif!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: