Prediksi Harga Stacks (STX) 2023: Apakah STX Akan Mencapai $10?

Prediksi Harga Stacks (STX) 2023: Apakah STX Akan Mencapai $10?

Stacks (STX) adalah cryptocurrency yang memungkinkan smart contract dan aplikasi terdesentralisasi berjalan di jaringan Bitcoin.

Dengan banyak prediksi harga yang beredar, pertanyaan besar yang muncul adalah apakah STX akan mencapai $10 dalam waktu dekat?

Apa Itu Stacks (STX)?

Stacks adalah cryptocurrency yang dirancang untuk mendukung platform yang membawa DApps ke Bitcoin.

Meskipun telah disetujui oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Efek Amerika Serikat atau Securities and Exchange Commission (SEC), STX masih terkena dampak ketika pasar jatuh menyusul tuntutan hukum SEC terhadap Binance dan Coinbase pada Juni 2023.

Baca Juga: Pundi X (PUNDIX): Prediksi Harga 2023 dan Potensinya Sebagai Permata Tersembunyi

Berita tentang firma investasi Blackrock yang mengajukan permohonan untuk dana bursa Bitcoin ETF membantu meningkatkan harga STX di bulan yang sama.

Stacks juga telah sibuk di front pengembangan, meluncurkan upgrade Stacks 2.1 yang memungkinkan konektivitas lebih lanjut dengan blockchain Bitcoin.

Kelebihan dan Kekurangan Stacks

Kelebihan:

Stacks berhasil memanfaatkan minat yang meningkat pada teknologi blockchain Bitcoin, memiliki potensi pertumbuhan ekosistem yang besar, dan dapat membantu memberikan akses ke pool penambangan Bitcoin.

Kekurangan:

Stacks mungkin terlalu bergantung pada protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) ALEX, menggunakan inflasi untuk memberi reward kepada penambang, dan mengalami kenaikan harga transaksi sebesar 14,2% selama 3 bulan terakhir.

Prediksi Harga Stacks 2023

Prediksi Harga Stacks 2023
TradingView

Prediksi jangka pendek: CoinCodex memprediksi bahwa STX akan turun menjadi $0.5256 pada 15 Juli dan pulih sedikit menjadi $0.5979 pada 10 Agustus.

Prediksi untuk 2023: CaptainAltCoin memprediksi harga $0.7175 pada Desember, sedangkan DigitalCoinPrice memperkirakan akan mencapai $1.20.

Baca Juga: 0x (ZRX): Prediksi Harga 2023 dan Potensi Masa Depannya

Prediksi untuk 2025: CaptainAltCoin optimis dengan prediksi $3.32, sedangkan DigitalCoinPrice memperkirakan $2.10.

Prediksi untuk 2030: DigitalCoinPrice memperkirakan STX akan diperdagangkan seharga $6.64, sementara PricePrediction.net memperkirakan akan mencapai $11.68.

Kesimpulan

Meskipun banyak prediksi harga yang optimis untuk Stacks, pasar cryptocurrency dikenal dengan volatilitasnya.

Sebagai investor atau trader, penting untuk melakukan penelitian sendiri dan mempertimbangkan semua faktor sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

  • CCN. Stacks (STX) Price Prediction. Diakses tanggal 11 September 2023.
  • Crowd Wisdom. Stacks Price Prediction 2023. Diakses tanggal 11 September 2023.
  • The Coin Republic. STX Price Prediction Aug 23: Will Stacks Crypto Hit $1? Diakses tanggal 11 September 2023.