Solana Siap Melambung? Analis Caleb Franzen Prediksi Target Harga SOL Capai Rp410.618!

Solana Siap Melambung? Analis Caleb Franzen Prediksi Target Harga SOL Capai Rp410.618!

Solana (SOL) baru-baru ini berusaha untuk memulihkan momentum naiknya di pasar cryptocurrency meski volatilitas yang ada. Caleb Franzen, pendiri Cubic Analytics, menyarankan strategi tiga langkah untuk pemulihan harga Solana hingga mencapai $27 atau Rp410.618 (kurs $1 = Rp15.200), mengingat baru-baru ini SOL berhasil melampaui $20 atau Rp304.162 (kurs $1 = Rp15.200). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Solana Menuju Rp410.618?

Caleb Franzen, pendiri Cubic Analytics, telah membagikan pemikirannya tentang Solana (SOL) melalui tweet. Dalam analisisnya, Franzen menunjukkan bahwa Solana sedang bersiap untuk upaya lain dalam peningkatan harga.

prediksi harga solana caleb franzen
Sumber: Coingape

Menurut Franzen, ada tiga langkah kunci yang perlu diikuti Solana untuk mencapai peningkatan harga potensial ini. Langkah 1 melibatkan pemecahan garis tren, yang biasanya menandakan pergeseran dalam sentimen pasar.

Setelah garis tren rusak, Langkah 2 menyarankan bahwa SOL harus memanfaatkan garis tren baru ini sebagai level dukungan. Akhirnya, dalam Langkah 3, Franzen menetapkan target harga sekitar $27 untuk Solana.

Menurut Market Pintu, per 10 Juli 2023, harga SOL dibanderol dengan harga Rp322.708, yang mana telah mengalami kenaikan hingga 10,19% dalam 1 minggu. Mengingat target yang ditetapkan oleh Franzen, diperlukan peningkatan sekitar 23,88% untuk harga Solana mencapai $27 dari harga saat ini.

Baca Juga: Pendiri Solana Labs Sebut Ethereum Bisa Jadi Solusi Layer-2 untuk Blockchain Solana!

Faktor yang Mempengaruhi Harga Token SOL

Sementara itu mencapai titik tertinggi sepanjang masa sebesar $260,06 pada 6 November 2021, sejak itu telah menurun sebesar 91,56%. Di sisi lain, titik terendah sepanjang masa sebesar $0,5052, yang dicatat pada 11 Mei 2020, mewakili peningkatan yang mengesankan sebesar 4242,71% sejak saat itu.

Ekosistem Solana telah menghadapi tantangan baru-baru ini, termasuk Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) yang mengajukan beberapa tuntutan terhadap bursa crypto Binance, yang mencakup Solana.

Namun, perkembangan positif, seperti pengumuman Drift Protocol tentang staking likuid untuk token SOL, telah mendorong harga naik ke $20. Selain itu, delisting dari bursa seperti Robinhood Markets dan Celsius yang melikuidasi kepemilikan crypto mereka mungkin mempengaruhi kinerja jangka pendek token SOL. Meski begitu, dengan strategi pemulihan harga yang telah ditetapkan, Solana tampaknya siap untuk melanjutkan momentum naiknya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: