Apakah Ini Akhir dari Kenaikan Harga Solana? Simak Prediksi Harganya!

Apakah Ini Akhir dari Kenaikan Harga Solana? Simak Prediksi Harganya!

Solana, salah satu token smart contract yang kompetitif, mengalami penurunan nilai sebesar 4,2% dan diperdagangkan sedikit di atas $21. Ini terjadi di tengah kekhawatiran perang antara Israel dan Hamas yang mempengaruhi pasar crypto. Bagaimana prediksi harga Solana selanjutnya? Yuk, kita ulas lebih lanjut.

Prediksi Harga Solana: Apakah SOL Bisa Membalikkan Keadaan?

Data Inflasi AS Membuat Solana Terkejut
TradingView

Harga Solana berada di posisi yang berisiko. Setelah ditolak dari resistensi di $25 pada awal Oktober, harga Solana terus menurun.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana (SOL) 2023, 2025, 2030: Harga Solana Bisa Melambung 21.224%!

Saat ini, Solana berada di tepi jurang – rata-rata bergerak eksponensial 100 hari (EMA) (biru). Bola berada di pengadilan bear, dan bull harus berhasil mempertahankan dukungan EMA 100 hari di $21,17 untuk mengurangi risiko SOL jatuh di bawah $20. Jika dukungan ini berhasil dipertahankan, ada kemungkinan SOL akan kembali naik.

Data Inflasi AS Membuat Solana Terkejut

Rilis Indeks Harga Konsumen (CPI) AS memberikan dampak negatif pada Solana, meskipun data menunjukkan inflasi di negara dolar sedang mereda. Menurut laporan dari Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS), CPI naik 0.4% pada September dibandingkan dengan 0.6% pada Agustus – kenaikan terbesar dalam 14 bulan.

Namun, perang di Timur Tengah antara Israel dan Hamas bisa berdampak negatif pada harga minyak yang mungkin berdampak pada inflasi inti. Bagaimana reaksi Solana terhadap dukungan di EMA 100 hari akan menjadi kunci bagi para trader.

Paragraf Penutup

Untuk saat ini, kamu harus memperhatikan bagaimana Solana bereaksi terhadap dukungan di EMA 100 hari. Penembusan di bawah ini bisa memicu penjualan massal, sementara rebound segera mungkin memungkinkan konsolidasi sebelum langkah berikutnya ke $25 dan $30.

Baca Juga: Pendiri Solana Labs Sebut Ethereum Bisa Jadi Solusi Layer-2 untuk Blockchain Solana!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi