Apakah Harga Solana Akan Melambung ke Rp 420.000? Simak Prediksinya!

Apakah Harga Solana Akan Melambung ke Rp 420.000? Simak Prediksinya!

Dalam dunia pasar mata uang crypto, Solana menunjukkan pola bullish yang menjanjikan. Dengan formasi pola kepala dan bahu terbalik, apakah harga Solana akan kembali mencapai Rp 420.000? Mari kita analisis lebih lanjut.

Analisis Harga Solana

Analisis Harga Solana
TradingView

Pada kerangka waktu harian, harga Solana menunjukkan formasi pola head dan shoulder.

Pola pembalikan ini, ditambah dengan peningkatan tekanan beli di pasar crypto—yang mungkin didorong oleh rumor persetujuan Bitcoin ETF spot oleh SEC atau Securities and Exchange Commission—telah mengarah pada pemulihan harga menjadi Rp 350.000.

Baca Juga: Wih, Smartphone Solana Rilis di 2023. Intip Ringkasan Solana Breakpoint 2022!

Tingkat harga ini sangat penting karena sejalan dengan resistensi neck pola head dan shoulder terbalik, menjadikannya area yang sangat menarik bagi para trader.

Saat ini, harga SOL diperdagangkan di Rp 336.000, menghadapi resistensi di angka Rp 350.000 seperti yang ditunjukkan oleh candle resistance sumbu tinggi. Ini menunjukkan bahwa penjual saat ini sedang mempertahankan level ini.

Prediksi Kenaikan Harga Solana

Namun, keberadaan pola head dan shoulder terbalik menunjukkan bahwa pembeli lebih mungkin untuk melampaui level resistensi ini, yang berpotensi menunjukkan fase bullish yang akan datang.

Penutupan candle harian di atas resistensi leher ini akan memberikan dukungan kuat untuk pemulihan yang lebih luas.

Dalam kasus seperti ini, reli postbreakout bisa mendorong harga SOL naik 30% untuk mencapai puncaknya pada 14 Juli sebesar Rp 448.000.

Perbandingan Performa SOL vs BTC

Dalam analisis perbandingan, baik Bitcoin dan Solana telah diperdagangkan secara sideways sejak awal 2023.

Namun, jika dilihat lebih dekat pada grafik harga masing-masing, koin SOL telah lebih fluktuatif, menampilkan swing harga besar, sementara harga Bitcoin tetap relatif stabil.

Oleh karena itu, kamu sebagai investor Solana harus siap untuk volatilitas yang meningkat ini dan tetap pada rencana trading kamu.

Paragraf Penutup

Dengan pola bullish yang terbentuk dan potensi kenaikan harga, Solana menunjukkan prospek yang menjanjikan. Namun, kamu harus selalu waspada terhadap volatilitas pasar crypto dan berinvestasi dengan bijaksana.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana Februari 2023: Harga SOL Bisa Tembus Rp500 ribu?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi