Analisa Harga Solana (SOL) Hari Ini 6 Maret 2023: Pengguna Aktif Harian Solana Meroket 9x Lipat?

author:

Analisa Harga Solana (SOL) Hari Ini 6 Maret 2023: Pengguna Aktif Harian Solana Meroket 9x Lipat?

Pada minggu lalu, tepatnya 25 Februari 2023, jaringan Solana (SOL) dilaporkan telah mengalami pemadaman dan gangguan transaksi. Tak lama kemudian, salah satu pendiri Solana, Anatoly Yakovenko, mengumumkan bahwa tim Solana (SOL) merencanakan adanya upgrade jaringan.

Setelah mengisi portal media dengan berbagai laporan minggu lalu, bagaimana kabar harga Solana (SOL) hari ini? Simak selengkapnya di bawah!

Harga Solana (SOL) Koreksi 2,01% Dalam Waktu 24 Jam

Harga Solana (SOL) Koreksi 2,01% Dalam Waktu 24 Jam
Sumber: Market Pintu

Tercatat di market Pintu, harga Solana (SOL)mengalami koreksi 2,01% dalam waktu 24 jam. SOL sempat sentuh harga tertingginya pada 5 Maret 2023 di harga Rp328.508, dan harga terendahnya pada 6 Maret 2023 di harga Rp318.287.

Baca juga: Menarik Perhatian! Cardano (ADA) Dipilih Oleh Banyak Investor Jangka Panjang. Kenapa?

Volume Perdagangan SOL Melemah 11,05% Dalam 24 Jam

Volume Perdagangan SOL Melemah 11,05% Dalam 24 Jam
Sumber: CoinMarketCap

Sementara itu, dilansir dari CoinMarketCap (6/3/23), Solana (SOL) masih mempertahankan posisi di urutan ke-11 berdasarkan jumlah market cap-nya yang mencapai Rp121 triliun, dengan adanya penurunan 2,27%. Volume perdagangan SOL juga terlihat melemah 11,05%, menjadi Rp4,1 triliun dalam waktu 24 jam.

Analisis 1 Hari Harga Solana (SOL)

alisis 1 Hari Harga Solana (SOL)
Sumber: CoinCodex

Menurut laporan Cryptopolitan (5/3/23), analisis 1 hari harga Solana (SOL) menunjukkan volatilitas pasar yang mengikuti pergerakan meningkat, yang berarti harga Solana (SOL) menjadi lebih rentan terhadap pergerakan ke arah salah satu dari kedua ekstrem, atau menunjukkan dinamika yang semakin meningkat.

Lebih lanjut, harga tertinggi mata uang crypto SOL yang tercatat adalah $21,41 atau Rp327.816, dengan harga pembukaan yang sama, yakni $21,41. Sebaliknya, harga terendah SOL ada di sekitar $21,35 atau Rp326.897, dengan perubahan -0,30%.

Harga SOL tampak bergerak di bawah harga Moving Average (MA), menandakan pergerakan turun. Harga SOL tampaknya telah menembus band Moving Average, yang membuat bearish dominan di pasar.

Selain itu, harga SOL tampak meningkat, menggambarkan keadaan pasar yang meningkat. Pasar tampak bergerak menuju resistance band, yang mungkin memicu pergerakan pembalikan, dan hal ini mungkin mendukung adanya kenaikan.

Analisis 1 hari harga Solana (SOL) menunjukkan Relative Strength Index (RSI) sebesar 43, yang menandakan mata uang crypto yang stabil. Hal ini menunjukkan bahwa SOL berada di wilayah netral tengah. Selain itu, jalur RSI terlihat telah bergeser ke gerakan ke bawah. Adanya penurunan skor RSI menandai aktivitas penjualan yang dominan.

Solana (SOL) Alami Peningkatan

Solana (SOL) Alami Peningkatan
Sumber: Twitter

Pada hari Minggu, 5 Maret 2023, sebuah akun Twitter bernama Step Data Insight membeberkan bahwa alamat aktif harian Solana melonjak menjadi 500 ribu, melampaui Ethereum dan Polygon.

Sumber: Token Terminal

Dilansir dari AMB Crypto (6/3/23), hal tersebut didukung oleh pembacaan dari Token Terminal. Setelah menukik akibat pemadaman besar pada 25 Februari 2023 lalu, pengguna aktif harian (DAU) Solana meledak 9 kali lipat pada 3 Maret 2023.

Lebih lanjut, laporan menyatakan bahwa pertumbuhan jumlah pengguna Solana melambungkan biaya transaksi jaringan menjadi $51,1 ribu atau Rp782 juta dari $2,3 ribu atau Rp35 juta.

Baca juga: Fetch.AI (FET) Bagikan Roadmap Ambisius di Tahun 2023, Siap Ambil Alih Kenaikan Token AI?

Meskipun mendapat kritik karena mengalami pemadaman selama hampir 20 jam pada akhir Februari 2023 lalu, AMB Crypto mencatat bahwa terdapat tanda-tanda bahwa segala sesuatunya bisa berubah menjadi lebih baik. Salah satu alasan di balik kenaikan DAU Solana baru-baru ini bisa jadi dikarenakan pertumbuhan di area NFT.

Menurut CryptoSlam, setelah kasus pemadaman, volume penjualan NFT di rantai Solana melonjak menjadi $2,7 juta atau Rp41 miliar, dari posisi terendah di sekitar$34,68 ribu atau Rp530 juta. Tak hanya itu, jumlah pembeli dan penjual unik Solana juga tumbuh secara signifikan.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: