Prediksi Harga Solana 2024: Bisakah SOL Menembus $200?

author:

Prediksi Harga Solana 2024: Bisakah SOL Menembus $200?

Setelah kenaikan luar biasa pada tahun 2023, Solana kini menjadi sorotan dengan prediksi harga yang mengejutkan. Banyak penggemar crypto berspekulasi bahwa aset ini bisa melampaui level harga $200 pada tahun 2024.

Simak selengkapnya, yuk!

Kenaikan Dahsyat SOL di 2023

Solana, yang mengalami kenaikan harga yang luar biasa pada tahun lalu, berhasil melampaui crypto terkemuka seperti USD Coin (USDC), XRP, dan BNB, menempatkannya sebagai salah satu mata uang crypto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Baca juga: 5 Aset Crypto dengan Kenaikan Fantastis, Nomor 1 Melonjak 3134%!

Namun, setelah mencapai puncak $124 pada 25 Desember 2023, Solana mengalami penurunan hingga di bawah $120, membuatnya turun ke posisi kelima dalam peringkat global crypto. Saat penulisan (3/1/24), SOL diperdagangkan seharga $107, turun 5,8% dalam 24 jam terakhir.

Meskipun mengalami penurunan harga, para penggemar Solana tetap optimis bahwa SOL bisa melampaui level harga $200 sebelum akhir tahun 2024. Perlu diingat bahwa SOL pernah mencapai harga tertinggi sepanjang masa (ATH) sebesar $259,96 pada 6 November 2021.

Apakah SOL Bisa Kembali ke Level $200 di 2024?

rekor baru solana
Sumber: CoinMarketCap

Meskipun SOL kehilangan sebagian besar keuntungannya dalam beberapa bulan berikutnya dan bahkan sempat anjlok di bawah $10 setahun kemudian, banyak pelaku pasar yang percaya bahwa aset crypto ini bisa kembali ke level $200 tahun ini. Untuk mencapai hal tersebut, SOL perlu mengalami kenaikan sebesar 86,91% dari harga saat ini yang adalah $107.

Peningkatan signifikan ini akan membutuhkan kenaikan sebesar 142% agar SOL bisa kembali ke ATH sebelumnya. Namun, beberapa faktor bisa menjadi katalis yang mendorong kenaikan harga SOL.

Baca juga: Penjualan NFT Solana dan Bitcoin Mencetak Rekor, Mengalahkan Ethereum!

Faktor Pendukung Kenaikan Harga SOL

Ada tiga faktor utama yang diharapkan akan memainkan peran penting dalam kenaikan harga SOL hingga $200. Pertama, halving Bitcoin yang akan datang pada April 2024 diharapkan akan diikuti oleh lonjakan harga Bitcoin dan aset crypto lainnya, termasuk SOL.

Kedua, aktivitas besar-besaran dari para “whale” crypto yang terus menunjukkan minat yang besar pada SOL. Data dari Whale Alert menunjukkan bahwa lebih dari 1 juta koin SOL telah dipindahkan dalam 24 jam terakhir.

Terakhir, sektor DeFi Solana yang sedang berkembang diharapkan juga akan berperan dalam mendorong harga SOL melebihi $200.

Dengan berbagai faktor pendukung ini, tahun 2024 bisa menjadi tahun yang menentukan bagi Solana. Meskipun ada ketidakpastian di pasar, optimisme yang kuat dari para penggemar dan investor Solana menunjukkan bahwa aset crypto ini memiliki potensi besar untuk mencapai tingkat harga yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: