Prediksi Harga Quant 2023: Harga Quant Bisa Tembus Rp2,4 Juta?

Prediksi Harga Quant 2023: Harga Quant Bisa Tembus Rp2,4 Juta?

Dilansir laman Pintu Market, Quant diluncurkan pada Juni 2018 dengan tujuan menghubungkan blockchain dan jaringan dalam skala global, tanpa mengurangi efisiensi dan interoperabilitas jaringan.

Quant merupakan proyek pertama yang memecahkan masalah interoperabilitas melalui pembuatan sistem operasi blockchain pertama.

Dengan segala fitur yang dimiliki Quant, seperti apakah prediksi harga Quant 2023? Simak informasinya berikut ini.

Quant Capai ATH di Angka Rp5,3 Juta Pada 6 September 2021

ath quant 2021
TradingView

Dilansir dari laman TradingView, Quant pertama kali diperdagangkan pada 21 Juni 2021 di sekitar harga $80 atau setara dengan Rp1,2 juta ($1 = Rp15.168) dan alami peningkatan signifikan dalam waktu singkat.

Quant berhasil mencapai harga ATH (all time high) pada 6 September 2021 di sekitar angka $354 atau setara dengan Rp5,3 juta setelah alami kenaikan 337% dalam waktu kurang lebih 2 bulan.

Analisis Teknikal: Pasar Quant Berada dalam Posisi Netral

analisis teknikal quant
CoinCodex

Dilansir dari laman CoinCodex, Quant dalam beberapa waktu ini diperdagangkan di atas simple moving average (SMA) 200 hari.

Jika skor SMA 200 hari Quant tersebut menunjukkan konsistensi hingga April 2023 maka Quant menunjukkan sinyal pembelian.

Selain itu, harga Quant pada bulan Maret 2023 berada di atas SMA 50 hari. Jika situasi ini berlangsung hingga April 2023 maka indikator ini pun memberi sinyal pembelian yang kuat sejak akhir Maret 2023.

Baca Juga: TVL Cardano (ADA) Naik 150% Setelah Lonjakan DeFi. Kok Bisa?

Osilator momentum Relative Strength Index (RSI) adalah indikator populer yang memberi sinyal apakah cryptocurrency oversold (di bawah 30) atau overbought (di atas 70).

Selama bulan Maret 2023, nilai RSI Quant berada di angka 45.67 yang menandakan bahwa pasar QNT berada pada posisi netral.

Jika sinyal pembelian QNT disambut oleh aksi pembelian yang konsisten oleh para investor, maka pasar QNT berpotensi berada dalam posisi bullish di bulan April 2023.

Prediksi Harga Quant 2023: Harga Quant Bisa Tembus Rp2,8 Juta

Freddie Max, analis crypto sekaligus penulis di laman PricePrediction, membagikan prediksi harga Quant 2023 akan mencapai level minimum $152,44 atau setara dengan Rp2,3 juta.

Max juga mengatakan bahwa prediksi harga Quant 2023 dapat mencapai level maksimum $184,63 atau setara dengan Rp2,8 juta dengan harga perdagangan rata-rata $158,39 atau setara dengan Rp2,4 juta.

Mampukah Kemitraan Quant Network dengan UST Mendorong Harga QNT di Tahun 2023?

Dalam siaran pers pada 22 November, Quant Network mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan UST, sebuah perusahaan solusi transformasi digital.

Tujuan dari kemitraan ini adalah untuk menyediakan layanan integrasi teknis dan tokenisasi kepada bank sentral dan komersial serta peserta pasar modal.

Menurut siaran pers, Quant Network akan menyediakan teknologi dasar yang dibutuhkan, sementara UST akan menawarkan dukungan lembaga keuangan yang tertarik dengan merancang interface pengguna dan integrasi teknologi.

Baca Juga: Bank Sentral akan Dorong Harga BTC Jadi $1 Juta atau Rp15,3 Miliar! Waktunya Beli BTC?

Kemitraan ini memfasilitasi penerbitan mata uang digital bank sentral, uang digital dalam bentuk stablecoin komersial, dan sekuritas digital ke jaringan ledger terdistribusi utama.

Stablecoin merupakan salah satu inovasi keuangan digital yang membantu crypto jadi semakin populer.

Diterbitkan pertama kali pada tahun 2014, kira-kira apa saja 7 contoh stablecoin yang populer saat ini? Simak informasi lengkapnya mengenai 7 Stablecoin Terpopuler Saat Ini di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: