Harga Matic Melesat 6,5%, Polygon Jadi Pilihan Nubank yang Didukung Warren Buffett

Harga Matic Melesat 6,5%, Polygon Jadi Pilihan Nubank yang Didukung Warren Buffett

Harga koin MATIC (MATIC) Polygon akan bisa naik berlipat ganda diperkirakan pada akhir 2022 atau awal 2023 karena adanya indikator fundamental dan teknis yang sangat bullish. Baru-baru ini, Polygon MATIC naik hingga 6,5% hanya dalam empat hari, hal apa yang bisa menyebabkan kenaikan itu? Simak selengkapnya berikut ini!

Polygon Bekerjasama Dengan Nubank, Naik Hingga 6,5%

Polygon Bekerjasama Dengan Nubank
coinnewsspan.com

MATIC naik hampir 6,5% hanya dalam empat hari setelah Nubank, sebuah perusahaan fintech Brasil yang didukung oleh Berkshire Hathaway dan Softbank dari Warren Buffett, mengonfirmasi bahwa mereka memilih ‘Teknologi Supernets’ milik Polygon untuk blockchain dan token digitalnya, yang disebut Nucoin.

Dikutip dari CoinTelegraph, sebuah pengumuman resmi menyampaikan bahwa, “Nubank berencana untuk mengirimkan token digital kepada pelanggannya pada paruh pertama tahun 2023.” Tak hanya itu, pengumuman tersebut juga menambahkan bahwa, “Token ini akan menjadi dasar untuk program penghargaan loyalitas pelanggan dan akan memiliki manfaat seperti diskon dan keuntungan lainnya.”

Sebagai hasil dari rally, harga MATIC mencapai $0,90 atau kurang lebih setara dengan Rp14.040 pada 24 Oktober 2022 lalu. Angka ini merupakan level tertinggi MATIC dalam tiga minggu terakhir.

Baca Juga: Polygon Perkuat Portal Pengaduan Polisi India dalam Perangi Korupsi

Tak Hanya Nubank, GameSwift Juga Gunakan Produk Polygon

GameSwift gunakan produk Polygon Matic
gadgets360.com

Polygon Supernets adalah enterprise-level solution yang memudahkan perusahaan untuk membangun blockchain mereka sendiri dengan menghilangkan kompleksitas pengembangan blockchain. Sebelum Nubank, produk tersebut digunakan oleh perusahaan game yang bernama GameSwift, untuk meluncurkan blockchainnya sendiri.

Meningkatnya permintaan untuk produk Polygon ini bisa membawa ‘ledakan’ serupa untuk token aslinya, MATIC, yang berfungsi sebagai utilitas dan aset yang dipertaruhkan dalam ekosistem blockchain Polygon.

Grafik MATIC Membentuk Pola ‘Bull Flag’

Menurut laporan Yashu Gola dari Cointelegraph, berita tentang Nubank keluar bersamaan dengan grafik MATIC yang juga menunjukkan pola kelanjutan bullish. Setelah kenaikannya yang kuat itu, harga MATIC saat ini cenderung tetap. Pola ini biasanya disebut sebagai pola ‘bull flag’.

Biasanya, pola itu berakhir ketika harga berhasil menembus ke atas dan naik dengan jumlah yang sama dengan tren naik sebelumnya. Di bawah ini adalah grafik dengan time-frame 3 hari yang menampilkan bull flag breakout setup dari aset MATIC.

bull flag breakout setup Matic time frame 3 hari
cointelegraph.com

Jadi, jika MATIC menembus di atas garis tren atas bendera, target utamanya adalah $1,85 atau setara dengan Rp28.800 (kurs $1 = Rp15.600). Jika hal ini terjadi, maka harga MATIC bisa naik sebesar 100% pada akhir 2022 atau awal 2023.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: