Apakah Harga Maker (MKR) Akan Mencapai $2.000? Ini Alasannya!

Apakah Harga Maker (MKR) Akan Mencapai $2.000? Ini Alasannya!

Harga Maker (MKR) mencapai puncak tahunan baru sebesar $1.650 hari ini, menjadi harga tertinggi sejak Mei 2022. Meski demikian, ada beberapa faktor yang perlu kamu perhatikan sebelum berharap harga MKR akan mencapai $2.000.

Pergerakan Harga MKR dan Prediksi

Pergerakan Harga MKR dan Prediksi
TradingView

MKR mencapai puncak tahunan baru sebesar $1.651 pada 24 Oktober. Ini adalah harga tertinggi sejak Mei 2022. Meski mengalami peningkatan, MKR gagal menutup di atas area resistensi $1.600, menciptakan ekor atas yang panjang.

Fakta menarik tentang kenaikan ini adalah seorang whale menyetor MKR senilai $14,6 juta ke Binance sejak awal Oktober.

Biasanya, setoran besar ke bursa terpusat seperti ini menandakan penjualan. Namun, hal ini tidak berlaku untuk MKR, yang telah mengalami peningkatan signifikan sejak Oktober. Indikator RSI mingguan menunjukkan tren bullish.

Baca Juga: FOMO, MakerDAO Ikut Terjun Mengadopsi AI, Begini Rencananya!

RSI adalah indikator momentum yang digunakan trader untuk mengevaluasi apakah pasar overbought atau oversold dan apakah harus mengumpulkan atau menjual aset.

Bacaan di atas 50 dan tren naik menunjukkan bahwa bulls masih memiliki keunggulan, sementara bacaan di bawah 50 menunjukkan sebaliknya.

Indikator ini meningkat dan berada di atas 50, keduanya merupakan tanda tren bullish.

Analisis Teknikal dan Prediksi Harga Maker

Meski harga MKR mencapai puncak tahunan, kerangka waktu harian menunjukkan bahwa retracement bisa terjadi sebelum peningkatan berlanjut. Alasan pertama adalah harga MKR diperdagangkan di dalam pola bearish berbentuk ascending wedge. Harga memvalidasi garis resistensi wedge selama puncak tahunan hari ini.

Alasan kedua adalah adanya bearish divergence yang tumbuh di RSI harian. Bearish divergence terjadi ketika penurunan momentum menyertai peningkatan harga. Hal ini seringkali mendahului penurunan harga.

Jika penurunan terjadi karena divergence, altcoin ini bisa jatuh sebesar 15% ke garis support yang naik. Meski demikian, prediksi harga MKR yang bearish ini, breakout dari area $1.600 dan wedge kemungkinan akan mengarah ke peningkatan 45% ke resistensi berikutnya di $2.300.

Paragraf Penutup

Meski ada beberapa indikator yang menunjukkan potensi penurunan, prospek jangka panjang untuk MKR tetap bullish.

Dengan mempertimbangkan semua faktor ini, sangat mungkin bagi MKR untuk mencapai $2.000 dalam waktu dekat. Namun, selalu penting untuk melakukan penelitian sendiri dan berkonsultasi dengan profesional sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Prediksi Harga Maker 2023: Harga Maker Berpotensi Naik 202%?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi