Prediksi Harga Maker 2023: Harga Maker Berpotensi Naik 202%?

Prediksi Harga Maker 2023: Harga Maker Berpotensi Naik 202%?

Dilansir laman Pintu Market, MakerDAO adalah organisasi terdesentralisasi di jaringan Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk mendepositokan sejumlah aset crypto (seperti ETH) ke smart contract.

Untuk apa aset crypto tersebut didepositokan?

Prosedur ini dilakukan sebagai jaminan untuk meminjam stablecoin DAI yang nilainya dipatok terhadap nilai USD.

MKR (Maker) adalah token ERC-20 yang berada di bawah blockchain Ethereum dan berfungsi sebagai token tata kelola MakerDAO.

Dengan segala fitur yang dimiliki Maker, seperti apakah prediksi harga Maker 2023? Simak informasinya berikut ini.

Maker Capai ATH di Angka Rp77,4 Juta Pada 3 Mei 2021

harga tertinggi maker
TradingView

Dilansir dari laman TradingView, Maker pertama kali diperdagangkan di akhir bulan Juli 2020 di sekitar harga Rp8 juta dan alami peningkatan signifikan dalam waktu singkat.

Maker berhasil mencapai harga ATH (all time high) pada awal bulan Mei 2021 di angka Rp77,4 juta setelah alami kenaikan 1.195% dalam waktu kurang lebih 3 bulan.

Super bullish!

Analisis Teknikal Tunjukkan Maker Berada di Posisi Pembelian

analisa teknikal maker
CoinCodex

Berdasarkan analisis CoinCodex, Maker saat ini diperdagangkan di atas simple moving average (SMA) 200 hari. SMA 200 hari telah menandakan sinyal beli selama 2 hari terakhir sejak 26 Februari 2023.

Sementara itu, harga Maker saat ini berada di atas SMA 50 hari dan indikator ini menandakan sinyal beli selama 2 hari terakhir sejak 26 Feb 2023.

Osilator momentum Relative Strength Index (RSI) adalah indikator populer yang memberi sinyal apakah cryptocurrency oversold (di bawah 30) atau overbought (di atas 70).

Saat ini, nilai RSI berada di angka 56.80 yang menandakan bahwa pasar MKR berada pada posisi netral.

Prediksi Harga Maker 2023: Harga Maker Bisa Naik 202%

Dilansir dari laman BeInCrypto, Ananda Banerjee, analis crypto sekaligus penulis di laman BeInCrypto, mengatakan bahwa prediksi harga Maker 2023 bisa alami pertumbuhan 202% pada akhir 2023 mengingat adanya pertumbuhan adopsi DeFi (decentralized finance).

Kenaikan 202% tersebut menempatkan Maker di angka $1.536 atau setara dengan Rp23,4 juta ($1 = Rp15.277).

Venom Blockchain Bekerja Sama dengan DAO Maker

venom dan maker
TechCrunch

Venom Foundation, blockchain layer-1 yang dilisensikan oleh Abu Dhabi Global Market (ADGM), telah mengumumkan kemitraannya dengan DAO Maker.

Kemyraan ini dijalin untuk menginkubasi startup Web3 yang menjanjikan dan berfokus pada berbagai kasus penggunaan dalam ruang Web3.

Dengan dukungan DAO Maker, Venom yakin bahwa DAO Maker akan memungkinkan developer Web3 untuk memberikan kontribusi yang berharga bagi ekosistem tersebut dan mempercepat pertumbuhan komunitas Web3.

Selain bekerja sama dengan DAO Maker, platform blockchain yang berbasis di Abu Dhabi ini dan manajer investasi Iceberg Capital mengumumkan bahwa mereka akan mengalokasikan $1 miliar atau Rp15,4 triliun dana investasi untuk biayai proyek perusahaan Web3 dan blockchain melalui kemitraan baru mereka.

Apa yang mendorong Venom Foundation tertarik beirnvestasi di industri Web3 dan blockchain? Simak informasi selengkapnya mengenai Venom Foundation Siap Danai Rp15,4 Trliun untuk Proyek Web3 & Blockchain di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: