3 Trader Prediksi Harga Litecoin (LTC) Menjelang Halving, Bullish atau Bearish?

3 Trader Prediksi Harga Litecoin (LTC) Menjelang Halving, Bullish atau Bearish?

Harga Litecoin (LTC) telah meroket lebih dari 110% dalam setahun, dengan kenaikan lebih dari 50% datang dalam sebulan. Data historis Litecoin menunjukkan bahwa harga LTC cenderung meroket beberapa minggu sebelum proses halving dan jatuh lebih cepat setelah acara halving tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Harga Litecoin yang Mengesankan

harga litecoin jelang halving
Sumber: Akun Twitter Rekt Capital

Dilansir dari Coingape, beberapa analis dan trader top seperti Peter Brandt mencatat lonjakan 30% Litecoin dalam sehari, memecahkan rekor tahunannya di atas $114 atau Rp1.711.271 (kurs $1 = Rp15.000). Dia menyebutnya “ledakan besar” dalam harga LTC. Saat ini, per 5 Juli 2023, Litecoin diperdagangkan di $106 atau Rp1.591.181.

prediksi harga ltc jelang halving
Sumber: Akun Twitter Rekt Capital

Analisis crypto populer, Rekt Capital, pada 4 Juli 2023 membagikan aksi harga historis Litecoin dekat dengan event halving-nya. Selama dua event halving terakhir, harga LTC meroket beberapa minggu sebelum halving dan jatuh secara signifikan segera setelah halving. LTC turun 73% pada 2015 dan 83% pada 2019.

Baca Juga: Prediksi Harga Litecoin 2023, 2025, 2030: Terdapat Persilangan Positif, LTC Diramal Tembus Rp29 Juta?

Prediksi Momentum Positif Untuk Litecoin

Namun, harga LTC cenderung meroket setelah konsolidasi selama beberapa bulan. Oleh karena itu, trader perlu memperhatikan dekat aksi harga.

prediksi litecoin terbaru
Sumber: Akun Twitter Michael van de Poppe

Sementara itu, Michael van de Poppe memprediksi harga LTC akan melanjutkan momentum naik. Namun, dia tertarik untuk mendapatkan tambahan yang sedang berlangsung di $99 hingga $102 pada ini. Ini akan menawarkan peluang bagi investor untuk mengumpulkan Litecoin pada saat penurunan seiring naiknya mendekati halving-nya.

Baca Juga: Capai Rekor Baru, Transaksi Litecoin (LTC) Sentuh 167 Juta dan Alamat Aktif Hariannya Naik 54%!

Charlie Lee Prediksi Litecoin Akan Melampaui Bitcoin?

prediksi litecoin charlie lee
Sumber: Akun Twitter Charlie Lee

Charlie Lee, pencipta Litecoin, memprediksi LTC akan melampaui Bitcoin setelah event Litecoin Halving pada Agustus 2023. Dia memprediksi setidaknya kenaikan 10% dalam harga LTC terhadap BTC, dengan harga LTC/BTC di 0,025. Saat ini, harga LTC/BTC diperdagangkan di 0,003, jauh di bawah harga target.

Sesuai dengan hitungan mundur Litecoin Halving, Litecoin Halving diharapkan terjadi pada 2 Agustus pukul 21:53:57 UTC. Saat ini, reward blok LTC adalah 12,5 koin per blok dan akan berkurang menjadi 6,25 koin per blok setelah halving.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: