Prediksi Harga Hedera Hashgraph 2023: HBAR Jadi Primadona Banyak Perusahaan Dunia, Potensinya Gemilang?

Array

Prediksi Harga Hedera Hashgraph 2023: HBAR Jadi Primadona Banyak Perusahaan Dunia, Potensinya Gemilang?

Dilansir laman Pintu Market, Hedera Hashgraph adalah sebuah ledger terdistribusi yang merupakan alternatif dari teknologi blockchain.

Hedera Hashgraph digunakan untuk memberdayakan developer dalam membuat aset crypto, smart contract, dan Dapps di atas jaringan Hedera.

Dengan segala fitur yang dimiliki Hedera Hashgraph, seperti apakah prediksi harga Hedera Hashgraph 2023? Simak informasinya berikut ini.

Hedera Hashgraph Capai ATH di Angka Rp6.491 Pada November 2021

hedera hashgraph ath 2021
TradingView

Dilansir dari laman TradingView, Hedera Hashgraph pertama kali diperdagangkan pada 11 Oktober 2021 di sekitar harga $0,35 atau setara dengan Rp5.283 ($1 = Rp15.095) dan alami peningkatan signifikan dalam waktu singkat.

Hedera Hashgraph berhasil mencapai harga ATH (all time high) pada 8 November 2021 di angka $0,43 atau setara dengan Rp6.491 setelah alami kenaikan 23,9% dalam waktu kurang lebih 1 bulan.

Analisis Teknikal: Pasar HBAR Tunjukkan Sinyal Penjualan

analisis teknikal hbar
Coincodex

Hedera Hashgraph (HBAR) dalam beberapa waktu ini diperdagangkan di bawah simple moving average (SMA) 200-hari.

Jika skor SMA 200 HBAR menunjukkan konsistensi hingga April 2023 maka HBAR menunjukkan sinyal penjualan.

Selain itu, harga HBAR pada bulan Maret 2023 berada di bawah SMA 50 hari. Jika situasi ini berlangsung hingga April 2023 maka indikator ini pun memberi sinyal penjualan yang kuat sejak akhir Maret 2023.

Baca Juga: Serius Soal Transparansi, Cake DeFi Rilis Proof of Reserves Berbasis Merkle Tree!

Osilator momentum Relative Strength Index (RSI) adalah indikator populer yang menandakan apakah cryptocurrency oversold (di bawah 30) atau overbought (di atas 70).

Pada akhir bulan Maret 2023 nilai RSI HBAR berada di angka 42,09 yang menunjukkan bahwa pasar HBAR berada dalam posisi netral.

Prediksi Harga Hedera Hashgraph 2023: HBAR Bisa Tembus Harga Rp4.225 di Tahun 2023?

Berdasarkan analisis David Cox, analis crypto sekaligus penulis di laman CryptoNewsZ, prediksi harga Hedera Hashgraph 2023 diperkirakan naik 400% dan mencapai $0,28 atau setara dengan Rp4.225 pada pertengahan 2023.

Menurut indikator teknis Cox, perdagangan HBAR tunjukkan sentimen yang positif selama beberapa waktu ini.

Harga minimum HBAR di tahun 2023 yang diantisipasi Cox berada di kisaran harga $0,055 atau setara dengan Rp829.

Hedera Hashgraph Bekerja Sama dengan Lebih dari 17 Perusahaan Besar Dunia

Dilansir dari laman ZDNET, Hedera disebut-sebut sebagai salah satu alternatif ledger terdistribusi yang lebih cepat dan lebih aman dibandingkan dengan mekanisme konsensus blockchain lain di pasaran.

Berkat keamanan dan kecepatan teknologi Hadera, kini terdapat lebih dari 17 perusahaan yang terlibat dalam Hedera Governing Council, badan yang mengawasi tata kelola platform Hedera, termasuk Boeing, Deutsche Telekom, Google, IBM, LG Electronics, dan Tata Communications.

Langkah Google dalam mendukung proyek crypto seperti Hedera Hashgraph bukanlah hal yang pertama kali dilakukannya.

Baca Juga: Google Rilis Node Blockchain Berbasis Cloud untuk Pengembangan Web3

Sebelumnya, Google ungkapkan dukungannya terhadap Aptos, salah satu blockchain terkemuka yang mendefinisikan kembali pengalaman pengguna Web3, melalui upaya kolaborasi untuk meluncurkan program akselerator.

Seperti apakah program akselerator yang diinisiasi oleh Aptos dan Google tersebut dan apa dampaknya terhadap perkembangan crypto dan Web3? Simak informasi selengkapnya mengenai Google Cloud Kerjasama dengan Aptos Luncurkan Program Akselerator di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array