Apakah Ethereum Akan Menembus Rp39,6 Juta? Ini Prediksi dan Faktor Pendukungnya!

Apakah Ethereum Akan Menembus Rp39,6 Juta? Ini Prediksi dan Faktor Pendukungnya!

Ethereum, cryptocurrency kedua terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, sedang berada di ambang kenaikan harga yang signifikan. Dengan support kuat di $1.800 dan peningkatan transaksi besar-besaran, apakah Ethereum akan menembus $2.500 atau Rp39,6 juta (kurs $1 = Rp15.800) dalam waktu dekat?

Prediksi Harga Ethereum dan Faktor Pendukung

prediksi eth terbaru
Sumber: Coingape

Prediksi harga Ethereum menunjukkan potensi kenaikan signifikan dalam waktu dekat. Dengan dukungan kuat di $1.800, Ethereum tampaknya siap untuk melonjak di atas $2.000. Faktor utama yang mendukung prediksi ini adalah peningkatan jumlah Ethereum yang dipertaruhkan, yang kini mencapai seperempat dari total pasokan.

Selain itu, data on-chain terbaru menunjukkan bahwa investor besar telah melakukan sejumlah transaksi yang tidak biasa di jaringan Ethereum baru-baru ini. Hal ini menunjukkan bahwa Ethereum sedang menarik sejumlah besar transaksi, yang bisa berdampak positif pada aksi harga ETH di masa depan.

Baca Juga: Pengembang Ethereum Tunda Hard Fork Dencun: Apa Alasannya?

Peran Investor Besar dan ETF

Pasar saham AS dan dana indeks mengalami penurunan minggu lalu, dengan laporan pendapatan dari Google/Alphabet (GOOG), Facebook (META), dan perusahaan teknologi lainnya yang tidak memenuhi ekspektasi investor.

Data on-chain menunjukkan bahwa investor institusi besar dengan cepat beralih ke Ethereum (ETH) untuk melindungi taruhan mereka di tengah penampilan saham yang buruk.

Selain itu, Raoul Pal, seorang ahli makro yang dihormati dan antusias tentang crypto, memprediksi bahwa ETF Spot Ethereum akan segera hadir. ETF Spot ini dapat membawa lebih banyak uang dari investor besar seiring waktu, yang akan membuat pasar menjadi lebih besar dan sibuk.

Baca Juga: Apakah Ethereum Akan Mampu Melampaui Rintangan? Simak Prediksi Harga Terbarunya!

Regulasi dan Masa Depan NFT

Regulasi adalah rintangan utama bagi institusi yang terjun ke dalam crypto. Pal menjelaskan bagaimana aturan yang tidak jelas dapat memperlambat adopsi crypto dan teknologi blockchain.

Selain itu, Pal juga membahas masa depan NFT dan tokenisasi aset dunia nyata. Meski NFT mungkin akan meredup dalam popularitas, potensi sebenarnya mungkin akan terwujud di masa depan.

Dengan berbagai faktor pendukung, termasuk peningkatan transaksi besar-besaran dan potensi ETF Spot, Ethereum tampaknya berada di jalur yang tepat untuk mencapai Rp39,6 juta.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: