Prediksi Harga ETH April 2023: Harga ETH Bisa Segera Tembus Rp30 Juta? Ini Alasannya!

Prediksi Harga ETH April 2023: Harga ETH Bisa Segera Tembus Rp30 Juta? Ini Alasannya!

Selama seminggu terakhir, harga Ethereum telah menembus level $1700 atau setara dengan Rp25,6 juta ($1 = Rp15.080) dan konsisten berada di antara level harga $1700 dan $1855 atau setara dengan Rp27,9 juta selama bulan Maret 2023.

Bagaimana dengan harga ETH di bulan April 2023? Simak informasinya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Apakah Pasar ETH dalam Kondisi yang Baik?

Fase konsolidasi yang dialami ETH ini menurut pengamatan analis crypto cukup diantisipasi untuk menghidupkan kembali momentum bullish di pasar ETH.

Namun karena meningkatnya ketakutan, ketidakpastian, dan keraguan di pasar cryptocurrency, maka harga koin ETH terus mengalami konsolidasi.

Terlepas dari kondisi pasar yang tidak pasti, trader yang tertarik untuk berinvestasi di Ethereum masih dapat mencari peluang untuk berinvestasi di ETH.

Baca Juga: Ethereum Akan Segera Miliki 100 Juta Address! Harga Ethereum Bisa Meroket di 2023?

Garis resistance gabungan dari garis tren menurun berhasil dipatahkan oleh penembusan harga secara besar-besaran selama reli pemulihan harga Ethereum ke level harga $1700.

Terobosan harga ini memberi trader titik awal untuk memperpanjang reli yang sedang berlangsung.

Namun, setelah reli yang cepat terjadi, sesuatu hal yang wajar terjadi jika harga aset akan berkonsolidasi untuk memverifikasi stabilitas di level yang lebih tinggi.

Akibatnya, harga ETH alami sideways sejak mencapai titik resistance di level harga $1855.

Analisis Teknikal Harga Pasar ETH

Analisis Teknikal Harga Pasar ETH
TradingView

Aktivitas pasar ETH pada akhir bulan Maret 2023 menunjukkan peningkatan 16,90% dalam hal volume perdagangan Ethereum.

Dalam 7 hari terakhir, Ethereum telah mengungguli pasar cryptocurrency secara keseluruhan dengan penurunan harga hanya 1,30% dibandingkan dengan penurunan pasar crypto pada umumnya yang berada di angka 4,60%.

Harga ETH bersikeras untuk menembus level resistance di $1855. Ini berarti level resistance yang lebih kuat telah diuji beberapa kali.

Namun, harga ETH sudah berhasil mencapai titik harga psikologis di level $1700 yang menunjukkan bahwa ada kemungkinan besar bahwa harga ETH akan segera melonjak.

Selain itu, ETH diperdagangkan di atas rata-rata pergerakan 50 hari dan 200 hari yang menunjukkan pergerakan bullish yang kuat.

Berdasarkan analisis tersebut, jika harga ETH tembus di atas level resistance, maka ETH memiliki kemungkinan mencapai level harga $2054 atau setara dengan Rp30 juta.

Namun, harga ETH mungkin akan kembali ke level support jika zona resistance menjadi terlalu kuat.

Kenaikan harga ETH dari Rp21 juta pada 10 Maret 2023 dan Rp28 juta pada akhir Maret 2023 menunjukkan bahwa pasar ETH sedang bergairah!

Dilansir Cointelegraph per 3 Januari 2023, jaringan Ethereum berhasil mengungguli Bitcoin dari segi total volume transaksinya di tahun 2022.

Meskipun begitu, raja crypto, Bitcoin, berhasil mempertahankan mahkotanya dalam hal minat pencarian online.

Apa yang membuat transaksi Ethereum berhasil mengungguli Bitcoin di tahun 2022 yang lalu? Simak berita selengkapnya mengenai Transaksi Ethereum Naik 338% di 2022 di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: