Prediksi Harga Ethereum 2023, Bisa Melonjak Hingga Berkali-Kali Lipat? Ini Kata Vitalik Buterin!

Prediksi Harga Ethereum 2023, Bisa Melonjak Hingga Berkali-Kali Lipat? Ini Kata Vitalik Buterin!

Dikutip dari Next Advisor Time, Ethereum termasuk salah satu cryptocurrency yang paling terkenal setelah Bitcoin. Baru-baru ini banyak para analis, trader, hingga Youtuber crypto yang menganalisa dan memprediksi harga Ethereum di tahun 2023 mendatang.

Ingin tahu seperti apa prediksi harga Ethereum di tahun 2023 menurut para ahli? Sebelum membahas lebih lanjut, ketahui dulu harga ETH dalam 24 jam dan 1 minggu terakhir berdasarkan market Pintu. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Harga ETH Naik 0,79% Dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Harga ETH Market Pintu

Dilansir dari market Pintu, harga Ethereum (ETH) mengalami kenaikan sebanyak 0,79% dalam waktu 24 jam per 6 Desember 2022. Sempat menyentuh titik terbawahnya di harga Rp19.508.627 pada 6 Desember 2022, dan menyentuh harga tertinggi di Rp19.971.220 pada 7 Desember 2022 lalu.

banner prediksi harga neo
Harga ETH 1 minggu market pintu
Sumber: Harga ETH Market Pintu

Sedangkan, pada rentang waktu 1 minggu, dilansir dari market Pintu, harga Ethereum mengalami penurunan hingga 0,70%. Pada 4 Desember 2022, harga ETH sempat menyentuh titik terendah di harga Rp19.263.419 dalam rentang waktu 1 minggu. Lalu pada 1 Desember 2022, harga ETH melonjak hingga menyentuh harga tertinggi Rp20.472.164 dalam waktu 1 minggu.

Volume Perdagangan ETH Turun 12,24% Hingga Rp77 Triliun Dalam 24 Jam

Marketcap ETH
Sumber: Coinmarketcap Ethereum

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Ethereum menempati urutan ke-2 setelah Bitcoin berdasarkan jumlah market cap-nya yang mencapai $154 miliar atau setara dengan Rp2 kuadriliun (kurs $1 = Rp15.582), yang mana angka tersebut mengalami penurunan sebanyak 0,04% dalam waktu 24 jam, per 7 Desember 2022. Volume perdagangan Ethereum juga turun sebanyak 12,24% hingga mencapai $5 miliar atau setara dengan Rp77 triliun (kurs $1 = Rp15.582) dalam 24 jam terakhir, per 7 Desember 2022.

Baca Juga: Setelah Rancang UU Khusus Crypto, El Salvador Buat Kantor Bitcoin di Negaranya!

Thomas Kralow: Harga ETH Bisa Mencapai Rp313 Juta di Tahun 2025

Thomas Kralow Youtube Channel

Thomas Kralow adalah seorang Youtuber crypto yang membagikan berbagai informasi mengenai trading dan analisis teknikal crypto, serta berbagai berita terbaru tentang crypto di channel Youtube-nya yang bernama Thomas Kralow. Youtuber yang telah mendapatkan CPD Certification memiliki akun yang terverfikasi dan 125.000 subscribers.

Prediksi dan Analisa ETH Thomas Kralow
Sumber: Youtube Channel Thomas Kralow

Di salah satu videonya yang berjudul “Realistic Ethereum 2025 Price Prediction”, Kralow menyampaikan tentang analisis Ethereum secara teknikal dan prediksi harga ETH di 2025 mendatang. Di video tersebut, Kralow menyampaikan bahwa baru-baru ini terdapat banyak berita mengenai ETH dan banyak institusi perusahaan besar yang mulai mengadopsi ETH.

Dia juga memprediksi bahwa ETH akan melebihi Bitcoin dari segi penggunaan, mulai dari metaverse, NFT, low gas fee, staking rewards, dan lain sebagainya. Ia meramal harga ETH di 2025 akan mencapai $20.000 atau setara dengan Rp313.027.000(kurs $1 = Rp15.651).

Investing Made Simple – Nathan Sloan: Ark Invest Prediksi Market Cap ETH Capai $20 Triliun di 10 Tahun Mendatang

Investing Made Simple – Nathan Sloan merupakan channel Youtube milik Nathan Sloan yang memberikan informasi terkait berita-berita terbaru tentang cryptocurrency, dan informasi tentang prediksi cryptocurrency berdasarkan prediksi para ahli seperti Mike Novogratz, Cathie Wood, hingga Kevin O’Leary. Channel milik Nathan Sloan tersebut kini memiliki 196.000 subscribers dan telah terverifikasi.

Di salah satu videonya yang berjudul “Will Ethereum Still 50X”, Nathan Sloan membagikan informasi tentang prediksi ETH dari Ark Invest. Dalam videonya, Sloan menyampaikan bahwa di Januari 2022, Ark Invest memberikan prediksi harga BTC dan ETH dengan klaim yang sangat menakjubkan.

Prediksi Analisa ETH Nathan Sloan Ark Invest
Sumber: Youtube Channel Investing Made Simple – Nathan Sloan

Berdasarkan Annual Research Report Big Ideas 2022, Ark Invest sempat memprediksi harga BTC bisa mencapai $1 juta di tahun 2030. Sementara itu, untuk ETH, mereka memprediksi bahwa dalam 10 tahun mendatang market cap Ethereum akan mencapai $20 triliun. Menurut penelitian Ark Invest, Ethereum dapat menggantikan layanan keuangan tradisional. Tak hanya itu, token asli Ethereum (ETH) juga bisa bersaing sebagai uang global. Sloan juga menyampaikan bahwa prediksi tersebut termasuk klaim yang sangat berani dan menakjubkan.

Baca Juga: Perusahaan Crypto Kirim Patung Rp9,3 Miliar ke Elon Musk, Tujuannya Bikin Geleng Kepala!

Andy Bitcoinsensus: Harga ETH Akan Bergerak ke Bawah Untuk Menutup Pola Ascending Channel

Andy Bitcoinsensus Youtube Channel
Sumber: Youtube Channel Andy Bitcoinsensus

Andy Bitcoinsensus merupakan channel Youtube yang membagikan informasi dan edukasi terkait trading crypto. Akun Youtube tersebut memiliki 59,7 ribu subscribers dan sudah terverifikasi. Channel Youtube tersebut juga memiliki blog yang berisi analisa Ethereum dan Bitcoin dengan time-frame harian.

Prediksi Analisa ETH Andy Bitcoinsensus
Sumber: Blog Bitcoinsensus

Dikutip dari blog dan Youtube-nya, Andy Bitcoinsensus menganalisa bahwa dalam candle harian ETH per 5 Desember 2022, ETH membuat Ascending Channel Pattern. Menurutnya, hal itu berarti dalam beberapa hari mendatang Ethereum akan mulai menembus lebih rendah dan bergerak ke bawah untuk menyelesaikan Pola Ascending Channel.

Jika prediksi bearish tersebut terjadi, ada kemungkinan yang sangat tinggi harga Ethereum kembali ke posisi terendah $1.073 atau setara dengan Rp16.765.256 (kurs $1 = Rp15.576) dalam beberapa hari mendatang, menurut Bitcoinsensus.

Vitalik Buterin Sarankan Untuk Mempelajari Ekosistem Teknologi dan Aplikasi

Saran Vitalik Buterin Coinmamba Twitter
Sumber: Akun Twitter @coinmamba

Terlepas dari semua prediksi-prediksi harga ETH oleh para analis crypto dan trader, Vitalik Buterin, programmer dan founder Ethereum, memiliki beberapa saran terkait cryptocurrency.

Dikutip dari Cryptonews, 4 Desember 2022, sebuah akun Twitter yang bernama @Coinmamba memposting cuitannya yang menyampaikan bahwa, “Setelah 9 tahun di dunia crypto, saya agak kelelahan. Saya ingin melanjutkan dan melakukan sesuatu yang berbeda dengan hidup saya. Lelah dengan semua penipu-penipu ini…”.

Pasalnya, cuitan tersebut menarik perhatian Buterin. Buterin membalas cuitan tersebut dan memberi saran kepada Coinmamba, dan menyampaikan bahwa, “Saya sarankan untuk menjauh dari lingkaran perdagangan/investasi, dan mulai memperhatikan ekosistem teknologi dan aplikasi. Pelajari tentang ZK-SNARK, kunjungi pertemuan di Amerika Latin, dengarkan panggilan dari All Core Devs dan baca catatannya sampai Anda hafal semua nomor EIP….”

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: