Prediksi Harga Dogecoin: Pola Bullish Baru Sinyalkan Reli ke $0,1!

author:

Prediksi Harga Dogecoin: Pola Bullish Baru Sinyalkan Reli ke $0,1!

Menurut laporan Coingape (19/2/24), Dogecoin price menunjukkan pelemahan momentum bullish pada level $52.000, mayoritas koin utama, termasuk DOGE, memicu koreksi baru.

Dari resistensi swing high terakhir di $0,088, koin tersebut jatuh 7% hingga mencapai titik terendah $0,819. Pembalikan ini didukung oleh penurunan volume yang menunjukkan bahwa pelaku pasar kurang tertarik pada posisi short.

Prediksi Harga Dogecoin: akankah DOGE Capai $0,1 Sebelum Akhir Februari?

Sumber: Trading View

Pergerakan jangka pendek Dogecoin menunjukkan tren lateral yang berosilasi antara level support dan resistance masing-masing di $0,07 dan $0,09. Dengan menggunakan level $0,07 sebagai support dasar, harga DOGE membentuk pola pembalikan bullish yang terkenal, yaitu pola double bottom.

Baca juga: Dompet Baru Dogecoin Melonjak Hingga 413.800, Harga DOGE Siap Bangkit?

Di tengah kebangkitan pasar yang lebih luas, mata uang kripto tersebut menyaksikan peningkatan 10% selama dua minggu, mencapai $0,0852. Momentum ini, yang didorong oleh pola bullish, menunjukkan kenaikan 6,2% yang akan segera terjadi menuju ambang resistensi $0,09.

Jika harga Dogecoin berhasil menembus titik kritis ini, diperkirakan akan memicu momentum bullish, mendorong harga naik 16% tambahan untuk mencapai target $0,105. Namun, lintasan ke atas menuju $0,105 ini diperkirakan akan menghadapi resistensi signifikan pada garis tren lama, bagian dari pola segitiga simetris yang telah menentukan tren pasar yang lebih luas dan sebagian besar sideways selama hampir dua tahun.

Apakah Harga Dogecoin Siap untuk Uptrend?

dogecoin price
Sumber: Trading View

Analisis grafik harian menunjukkan reli yang diantisipasi ke $0,0105 akan menghadapi hambatan besar di garis tren resistensi, pola segitiga simetris. Grafik ini telah aktif selama hampir dua tahun dan tren yang lebih luas adalah sideways.

Kegigihan tekanan jual di batas atas ini dapat mengakibatkan kelanjutan pola perdagangan sideways DOGE. Untuk kembali ke tren pemulihan bullish, terobosan dari pola segitiga ini diperlukan, menetapkan target potensial baru di $0,18, yang menunjukkan momen yang menentukan untuk arah harga Dogecoin.

Baca juga: Shibarium Terintegrasi dengan CoinMarketCap dan CoinGecko, Shiba Inu Siap Meroket!

Indikator Teknis Dogecoin Price

Relative Strength Index (RSI) berada di level 45, menunjukkan kondisi netral. Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan histogram yang menyempit, menunjukkan momentum yang melemah.

Pada akhirnya, prediksi harga Dogecoin menunjukkan potensi reli ke $0,1 jika berhasil menembus resistensi di $0,09. Namun, pola segitiga simetris yang lebih luas dapat membatasi kenaikan dan menyebabkan harga tetap dalam kisaran sideways. Terobosan dari pola ini diperlukan untuk memulai tren bullish yang berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: NewsBTC