Prediksi Harga Cardano (ADA) di Pertengahan Februari 2024: Analisis dan Spekulasi

Prediksi Harga Cardano (ADA) di Pertengahan Februari 2024: Analisis dan Spekulasi

Dalam beberapa minggu terakhir, Cardano (ADA) telah menunjukkan pergerakan harga yang signifikan, menarik perhatian investor crypto dan analis crypto. Dengan perkembangan terbaru di ekosistem Cardano dan dinamika pasar crypto secara umum, banyak yang bertanya-tanya sejauh mana ADA dapat mencapai nilai $1 dalam tahun 2024.

Analisis Teknis dan Prediksi Harga

Analisis Teknis dan Prediksi Harga
TradingView

Menurut Watcher Guru, harga Cardano saat ini berada di sekitar $0.5128, dengan kenaikan 5% dalam 24 jam terakhir. Analis dari Changelly memprediksi bahwa harga ADA dapat berkisar antara minimum $0.463 dan maksimum $0.500 di pertengahan Februari, dengan rata-rata harga antara $0.449 dan $0.529.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

BeInCrypto, di sisi lain, menyoroti fase korektif yang signifikan yang dialami Cardano, dengan potensi penurunan lebih lanjut dari 12 hingga 20% yang menargetkan dukungan EMA 200 hari di sekitar $0.425. Analisis ini menunjukkan bahwa meskipun ada crossover emas di EMA yang menunjukkan tren bullish dalam jangka pendek hingga menengah, MACD mendekati crossover bearish, menunjukkan tren bearish.

Spekulasi dan Potensi Bullish

Coinpedia membahas potensi bullish untuk Cardano, dengan mengutip analis Crypto Capital Venture yang menyoroti kemungkinan pola “inverse Head and Shoulders” pada grafik Bitcoin yang dapat menandakan awal fase bull market baru.

Analis tersebut menyarankan bahwa pergerakan harga ADA dapat sejalan dengan halving Bitcoin berikutnya, dengan spekulasi bahwa ADA dapat mencapai $0.60 hingga $0.70 saat Bitcoin memasuki fase bull market.

Kesimpulan

Meskipun ada beberapa pandangan bearish jangka pendek, ada juga spekulasi bullish yang signifikan untuk Cardano dalam jangka panjang, terutama jika dikaitkan dengan siklus pasar Bitcoin.

Dengan perkembangan terus menerus dalam ekosistem Cardano dan minat yang tumbuh dari komunitas crypto, ADA memiliki potensi untuk mencapai tonggak harga $1, meskipun waktu pastinya masih menjadi subjek spekulasi.

Baca Juga: Prediksi Harga Fantom (FTM): Potensi Kenaikan 70% Menanti

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: