Prediksi Harga Blur 2023, BLUR Berpotensi Naik 177% di Akhir Tahun?

author:

Prediksi Harga Blur 2023, BLUR Berpotensi Naik 177% di Akhir Tahun?

Blur adalah pasar non-fungible token (NFT) tanpa biaya yang diluncurkan pada Oktober 2022 untuk memenuhi kebutuhan pedagang NFT profesional. Tim di balik pasar, Blur.io mengumpulkan $14 juta dari investor dan pedagang NFT kelas dunia. Lebih lanjut, visi Blur adalah memberdayakan komunitas perdagangan NFT.

Sementara itu, BLUR adalah token tata kelola asli dari Blur, pasar non-fungible token (NFT) yang unik dan platform agregator yang menawarkan fitur-fitur canggih seperti umpan harga waktu nyata, manajemen portofolio, dan perbandingan NFT multi-pasar. Mengutip CoinMarketCap, Blur mengklaim memiliki sapuan NFT yang lebih cepat, dan interface yang lebih intuitif daripada platform lain yang sebanding.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai prediksi harga Blur (BLUR), terlusuri harga BLUR saat ini terlebih dahulu, yuk!

Harga Blur Naik 6,00% dalam Waktu 24 Jam

harga blur dalam waktu 24 jam
Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market (20/8/23), harga BLUR tercatat mengalami kenaikan harga 6,00% dalam waktu 24 jam. BLUR sempat menyentuh harga terendahnya di Rp3.281 dan harga tertingginya di Rp3.542.

Pada saat penulisan, CoinMarketCap mencatat bahwa kapitalisasi pasar Blur mengalami kenaikan 6,05% menjadi $195 juta, dengan volume perdagangan yang juga mengalami kenaikan 8,42% menjadi $29 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: TVL Blur Capai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa Rp2,3 Triliun, Gimana Kabar OpenSea?

Harga BLUR Naik dalam Waktu 1 Tahun

Sumber: Pintu Market

Tidak hanya mengalami kenaikan harga pada rentang waktu 24 jam, laman Pintu market (20/8/23) juga mencatat bahwa harga BLUR mengalami lonjakan harga, yakni 14,33% dalam rentang waktu 1 tahun.

BLUR sempat menyentuh harga terendahnya di Rp3.042 pada Februari 2023, dan menyentuh harga tertingginya di Rp18.943 pada bulan yang sama.

Prediksi Harga BLUR 2023: Berpotensi Naik 177, 52%?

Pada 14 Februari 2023, yang merupakan Hari Valentine, pasar NFT Blur mengumumkan peluncuran token dan airdrop-nya. Blur memberikan “paket perawatan” kepada pengguna yang melakukan perdagangan di pasar NFT yang bersaing, mendaftarkan NFT di pasar Blur, dan mereka yang berpartisipasi dalam penawaran pasar Blur.

Menurut laporan The Cryptonomist, harga awal BLUR adalah $0,01, dan naik menjadi $9,90 pada hari peluncurannya, yang saat ini merupakan harga tertinggi sepanjang masanya. Lalu, bagaimana prediksi harga BLUR di tahun 2023 ini?

Prediksi Harga BLUR Menurut AMB Crypto

Menurut para analis laman AMB Crypto, dalam jangka waktu pendek, prediksi harga BLUR untuk Oktober 2023 menunjukkan harga minimum yang berada di $0,52 atau setara dengan Rp7 ribu ($1 = Rp15.321), harga rata-rata BLUR di $0,56 atau Rp8,5 ribu, dengan harga maksimum yang mungkin terjadi adalah $0,6 atau setara dengan Rp9 ribu.

Selanjutnya, dalam jangka panjang, para analis AMB Crypto memprediksi bahwa harga minimum BLUR akan berada di $0,53 atau Rp8 ribu, harga rata-rata BLUR menyentuh $0,57 atau Rp8.732, dengan harga maksimumnya yang diharapkan mencapai $0,61 atau setara dengan Rp9.345 pada akhir tahun 2023.

Baca juga: BLUR Rilis 196 Juta Token bagi Kontributor, Investor, dan Penasihat! Apa Tujuannya?

Prediksi Harga BLUR Menurut BTCC

Sementara itu, menurut analis laman BTCC, harga crypto BLUR diperkirakan akan mencapai harga maksimum $0,63 atau setara Rp9.652 ($1 = Rp15.321), yang menandai kenaikan 177,52%, dengan harga minimum $0,42 atau Rp6.434 pada akhir tahun 2023.

Menurut analis BTCC, Blur telah mendapatkan daya tarik yang signifikan di pasar karena biaya perdagangannya yang rendah, fitur yang dapat disesuaikan, dan alat inovatif seperti penyapuan lantai, pencatatan massal yang dioptimalkan untuk gas, dan fungsi penghapusan.

Dengan pasar NFT yang terus berkembang pesat, masih harus dilihat apakah Blur akan memenuhi prediksi harga ini atau tidak, tetapi banyak investor yang optimis tentang masa depan BLUR.

Blur Meluncurkan V2 dengan Berbagai Peningkatan dan Layanan

Pada Juli 2023, marketplace NFT populer, Blur, telah meluncurkan Blur v2, memperkenalkan peningkatan pada layanannya. Salah satu peningkatannya adalah pengurangan biaya gas sebesar 50%. Ini berarti mencetak NFT di Blur menjadi lebih murah, membuka peluang baru bagi pembuat dan pedagang.

Lebih lanjut, Blur v2 menghadirkan fitur penawaran sifat baru. Trader dapat memperoleh lebih banyak poin dengan mengajukan penawaran pada trait tertentu dalam koleksi yang mereka pilih.

Selain itu, penambahan yang menarik ini meningkatkan pengalaman perdagangan secara keseluruhan di platform, memungkinkan pengguna untuk terlibat dengan NFT dengan cara yang lebih interaktif dan bermanfaat. Baca selengkapnya di Inovasi di Pasar NFT, Blur v2 Potong Biaya Gas hingga 50% dan Tambah Fitur Trait Bidding!

Bukan hanya itu, pada bulan Mei 2023 lalu juga Blur telah meluncurkan ‘Blend’, yang merupakan kependekan dari Blur Lending, platform ini bertujuan untuk memungkinkan trader memaksimalkan likuiditas NFT dengan mengizinkan pembeli memberikan jaminan untuk pembelian token mereka.

Platform Blend akan memungkinkan orang-orang yang tidak mampu membeli koleksi mahal seperti NFT BAYC dan CryptoPunk untuk bergabung dengan komunitas. Sama seperti pembeli rumah yang memberikan uang muka pada properti dan kemudian membayar hipotek, Blur mengatakan bahwa Blend akan memungkinkan kolektor untuk menerapkan prinsip yang sama ke pasar NFT, mereka dapat memasang persentase dari harga NFT penuh dan mendanai sisanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: