Bitcoin Akan Jatuh ke $20.000? Simak Prediksi dan Tren Terkini!

Bitcoin Akan Jatuh ke $20.000? Simak Prediksi dan Tren Terkini!

Apakah kamu siap untuk gelombang selanjutnya di pasar crypto? Analis keuangan Zameer Attar dan Tom Crown memprediksi pergerakan harga Bitcoin yang mungkin akan mengejutkan banyak investor. Dengan analisis yang mendalam, mereka memberikan gambaran tentang potensi penurunan harga Bitcoin ke level $20.000 dan tren bullish yang sedang terjadi.

Prediksi Penurunan Drastis Bitcoin

Prediksi Penurunan Drastis Bitcoin
TradingView

Zameer Attar, seorang analis keuangan yang telah lama mempelajari pasar crypto, bersama dengan Tom Crown, memprediksi bahwa Bitcoin bisa mencapai harga $48.000 hingga $50.000 dalam beberapa bulan pertama tahun 2024. Namun, mereka juga memperingatkan tentang kemungkinan koreksi harga yang tajam setelahnya.

Crown menekankan bahwa level $50.000 memiliki signifikansi psikologis yang kuat dan bisa menjadi titik balik sentimen pasar. Setelah mencapai puncak tersebut, ada kemungkinan Bitcoin akan mengalami penurunan hingga ke level rendah $20.000-an.

Baca Juga: Grayscale: Harga Bitcoin dapat Didukung oleh Dinamika Pasokan Pada Tahun 2024!

Hal ini bisa terjadi karena adanya shakeout di pasar, di mana investor mungkin akan menjual aset crypto mereka dalam jumlah besar. Crown juga menyoroti bahwa model siklus empat tahunan yang biasa digunakan untuk memprediksi pergerakan harga Bitcoin mungkin tidak lagi relevan, mengingat pola pasar yang terus berubah.

Rally Bitcoin Menunjukkan Kekuatan

Di sisi lain, Bitcoin baru-baru ini menunjukkan momentum bullish yang kuat dengan menembus resistensi di $38.000-$38.500. Harga Bitcoin berhasil ditutup di atas level tersebut, dengan candle harian yang menunjukkan kontrol pembeli yang kuat. Volume perdagangan juga mulai meningkat, menandakan minat yang tumbuh dari pasar.

Analisis menggunakan alat Fibonacci Retracement menunjukkan bahwa Bitcoin berada di zona beli, dengan potensi kenaikan harga yang signifikan. Target selanjutnya untuk Bitcoin adalah sekitar $42.400 jika tren naik terus berlanjut.

Sentimen pasar juga sangat positif, dengan Indeks Ketakutan dan Keserakahan Bitcoin naik tiga poin dari 69 menjadi 72, menunjukkan kepercayaan investor yang meningkat.

Token Crypto Baru Ikut Terangkat

Dalam gelombang optimisme pasar crypto ini, token crypto baru seperti Bitcoin ETF Token dan Bitcoin Minetrix juga mendapatkan perhatian. Bitcoin ETF Token, yang memberikan imbalan kepada pemegangnya seiring kemajuan ETF Bitcoin, telah mengumpulkan $2,2 juta dan menawarkan APY staking sebesar 112%.

Sementara itu, Bitcoin Minetrix, yang memungkinkan penambangan Bitcoin berbasis cloud, telah mengumpulkan $4,6 juta pada presale. Kedua proyek ini menawarkan potensi keuntungan yang signifikan karena kapitalisasi pasar yang lebih rendah dibandingkan dengan Bitcoin. Investor yang tertarik harus bertindak cepat karena harga presale kedua token ini akan segera naik.

Paragraf Penutup

Dengan analisis yang mendalam dan tren pasar yang sedang berkembang, investor diharapkan untuk tetap waspada dan mempertimbangkan semua faktor sebelum membuat keputusan investasi.

Pergerakan harga Bitcoin yang fluktuatif ini bisa menjadi peluang bagi yang siap, namun juga menjadi risiko bagi yang tidak mengikuti perkembangan pasar crypto dengan seksama.

Baca Juga: Gunakan Strategi Baru, Hashdex Ajukan Kembali ETF Bitcoin ke SEC Amerika Serikat!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi