Donald Trump Diprediksi Akan Memicu Ledakan Harga Bitcoin ke $100.000 di Tahun 2024!

Donald Trump Diprediksi Akan Memicu Ledakan Harga Bitcoin ke $100.000 di Tahun 2024!

Apakah kamu siap untuk gelombang besar di pasar crypto? Sebuah prediksi yang berani dari VanEck mengungkapkan bahwa kemenangan Donald Trump pada pemilihan presiden 2024 dapat memicu lonjakan harga Bitcoin hingga mencapai nilai fantastis. Analis percaya bahwa fenomena ini bukan hanya sekedar angan, melainkan sebuah kemungkinan yang didukung oleh data dan tren politik saat ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kembali ke Gedung Putih, Sinyal Bullish untuk Bitcoin?

VanEck, sebuah perusahaan manajemen investasi, melalui analisnya, telah memberikan prediksi yang mengejutkan terkait harga Bitcoin. Mereka mengatakan bahwa kembalinya Donald Trump sebagai presiden AS dapat membawa angin segar bagi pasar crypto.

Analis VanEck, Matthew Sigel dan Patrick Bush, memprediksi bahwa harga Bitcoin bisa mencapai puncak baru pada 9 November 2024, bertepatan dengan tiga tahun dari puncak harga sebelumnya. Dengan asumsi Trump memenangkan pemilihan dengan 290 suara elektoral, analis VanEck melihat ini sebagai momentum positif.

Mereka berpendapat bahwa kemenangan Trump akan meningkatkan optimisme bahwa pendekatan regulasi yang bermusuhan dari SEC akan dirombak. Hal ini juga diikuti oleh siklus pasar Bitcoin yang didorong oleh pemotongan pasokan, yang dikenal sebagai halving.

Baca Juga: Terungkap! Mantan Presiden AS Donald Trump Punya Wallet Crypto Senilai $500.000

Prospek Regulasi dan Investasi Institusional

Kemenangan Trump diprediksi akan mengubah pandangan regulasi terhadap crypto, yang selama ini dianggap kurang mendukung. Analis VanEck menilai bahwa hal ini akan membuka jalan bagi persetujuan ETF spot Bitcoin oleh Wall Street pada Januari 2024. Ini diharapkan dapat memicu gelombang investasi institusional yang besar ke dalam pasar crypto.

Selain itu, analis juga memperkirakan bahwa persentase populasi global yang memilih dalam pemilihan legislatif dan presiden akan mencapai rekor tertinggi di atas 45% pada tahun 2024. Hal ini menunjukkan volatilitas tinggi dan prospek perubahan signifikan yang dapat mempengaruhi pasar crypto secara luas.

Baca Juga: Gokil! Volume Perdagangan NFT Donald Trump Melonjak 256%!

Trump dan Crypto: Hubungan yang Kompleks

Meskipun Trump sendiri bukan penggemar crypto, anggota Kongres dari Partai Republik cenderung lebih mendukung crypto. Jika Trump kembali ke Gedung Putih, Partai Republik kemungkinan akan memiliki lebih banyak kekuasaan atas kebijakan crypto federal. Ini merupakan skenario yang bullish bagi harga Bitcoin.

Data polling menunjukkan bahwa pemilih lebih peduli dengan keuangan mereka dan cenderung mendukung Trump di negara-negara swing kunci untuk pemilihan 2024. Meskipun Trump tertinggal dari Presiden Biden sepanjang tahun ini, ia mulai unggul atas petahana Gedung Putih pada musim gugur ini. Trump memimpin Biden untuk pertama kalinya dalam jajak pendapat NBC News pada bulan November.

Dengan semua indikasi yang ada, pasar crypto mungkin akan menyaksikan salah satu peristiwa paling signifikan dalam sejarahnya. Kemenangan Trump di 2024 tidak hanya akan menjadi berita utama di media, tetapi juga bisa menjadi katalis yang akan mengirim harga Bitcoin ke stratosfer. Apakah kamu sudah siap untuk potensi kenaikan harga yang belum pernah terjadi sebelumnya ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: